Berita Regional

Putri Penggali Kubur Ini Lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran Unpad, Mengharukan Kondisi Ayahnya!

Anak tunggal pasangan Dedi Ismayadi (62) dan Ati Rismiati (48) ini berhasil masuk ke jurusan yang menjadi favoritnya

Putri Penggali Kubur Ini Lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran Unpad, Mengharukan Kondisi Ayahnya!
tribun jabar
Inka Kusmayati, anak tukang gali kubur yang diterima di Fakultas Kedokteran Unpad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berawal dari kecintaannya pada mata pelajaran Biologi, Inka Kusmayati (18), anak tukang gali kubur yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 itu, memiliki cita-cita menjadi dokter.

Anak tunggal pasangan Dedi Ismayadi (62) dan Ati Rismiati (48) ini berhasil masuk ke jurusan yang menjadi favoritnya, yakni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Berbekal notebook hasil urunan saudaranya, sejak SMP Inka mengaku banyak menggali tentang mata pelajaran biologi melalu E-book.

Baca: Jessica Iskandar Pilih Tinggal di Amerika, Begini Nasib Pengasuh Putranya, El Barack

"Notebook itu, ngenalin saya sama biologi. Jadi saya menyukai biologi itu awalnya hanya iseng, terus membaca e-book dari internet, hingga akhirnya jadi seneng sama bilogi," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Jalan Margamulya, Gang Masjid Al-fatah, RT 09/01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (18/4/2018).

Baca: Praktik di Banjarmasin Berkurang, Pijat Plus Plus Ternyata Pindah ke Tempat Ini

Hampir setiap hari, ia mengaku tidak bisa lepas dengan notebook kesayangannya itu, untuk dipakai mempelajari biologi.

Menurut siswa SMAN 1 Cimahi jurusan IPA ini, pada materi biologi itu banyak menjelaskan terkait kekuasaan Allah SWT atau sesuatu yang tidak pernah ia lihat.

"Setelah banyak mempelajari biologi dari internet itu, saya melihat isinya itu, keren banget. Saya jadi merasa senang membaca yang dijelaskan dari biologi itu," ujar gadis berkacamata ini.

Terkait materi biologi tersebut, ia mengaku paling menyukai bagian tentang bagian-bagian tubuh manusia, sehingga dirinya bisa tertarik pada dunia kedokteran.

Alasan lain, Inka ingin menjadi dokter, tak lain ingin banyak berguna untuk orang lain, terlebih saat ini ayahnya Dedi Ismayadi (62) yang sudah mulai menua dan sudah mulai sakit-sakitan.

"Ayah itu sekarang, mengalami sakit asma dan hernia, sehingga untuk menjalani pekerjaan gali kubur sudah tidak akan kuat," katanya.

Sehingga dirinya bertekad untuk menjadi seorang dokter, agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, khususnya untuk ayahnya yang hanya bekerja menjadi tukang gali kubur di Cimahi. (Hilman Kamaludin/TribunJabar)

Editor: Didik Trio
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help