Bumi Sanggam

Tim Pembina Lomba P2WKSS Provinsi Datangi Desa Baramban di Balangan, Ini Harapan Hj Nursidah

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin mengatakan, kunjungan itu sangat penting

Tim Pembina Lomba P2WKSS Provinsi Datangi Desa Baramban di Balangan, Ini Harapan Hj Nursidah
Humas Pemkab Balangan
Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin saat memberikan sambutan dan arahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Desa Baramban Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan menjadi desa untuk dinilai dalam ‪Pembinaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Kelurga Sehat Sejahtera (P2WKSS)‬.

Kemarin tepatnya Selasa (17/4/2018) bertempat di Kantor Kepala Desa Baramban, Kecamatan Awayan‬ tim pembina lomba P2WKSS Provinsi Kalimantan Selatan datang ke Desa Beramban.

Kedatangan tim didamping oleh TP PKK Kabupaten Balangan beserta pejabat terkait.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin mengatakan, bahwa dalam kunjungan ini adalah yang sangat penting untuk dinilai adalah.

Baca: 14 Proyek Dicoret Presiden Jokowi, Ternyata Ada 2 Proyek di Kalimantan yang Kena

Oleh karenanya program di P2WKSS ini bisa sangat optimalkan jika masyarakat, khususnya keluarga aktif mengikutinya.‬

"Program ini sangat selaras dengan visi pembangunan Kabupaten Balangan, benang merahnya sama, yaitu membangun kualitas sumber daya manusia yang lebih fokus kepada keluarga, dan pengoptimalan peranan kaum perempuan," ujarnya.

Baca: Dahsyat Hingga Tewaskan Warga, Inilah 6 Foto Dahsyatnya Gempa 18 April 2018 di Banjarnegara

Lebih lanjut menurutnya, dengan adanya program P2WKSS ini bisa menjadi sarana atau kendaraan, minimal sebagai panduan untuk pemberian gagasan kepada masyarakat, untuk lebih tau apa yang bisa dilakukan agar menjadikan keluarga lebih sehat dan lebih sejahtera.‬

‪"Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak menerapkannya. Semua tergantung niat dan kesungguhan kita untuk pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan. Ibarat kata jalan sudah di bentangkan di depan kita tinggal kita hendak melangkah atau tidak," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved