Berita Banjarmasin

Hari Kartini, Mercure Memberikan Kejutan Kepada Pengrajin Disabilitas

Kegiatan ini sekaligus merayakan program Accor Planet 21 yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

Hari Kartini, Mercure Memberikan Kejutan Kepada Pengrajin Disabilitas
banjarmasinpost.co.id/salmah
Tas produk hasil kerajinan pengrajin disabilitas diperkenalkan di Hotel Mercure Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring perkembangan zaman, banyak cara dan perhargaan untuk mengenang jasa Ibu Kartini yang diperingati setiap 21 April. Accor melalui manajemen Mercure Banjarmasin turut berperan aktif melaksanakan program ini.

Bekerjasama dengan Yayasan Rumah Kreatif digelar program sosial berupa pengenalan hasil kerajinan lokal karya komunitas berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Kegiatan ini sekaligus merayakan program Accor Planet 21 yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

Heppi Lestari, selaku Talent & Culture Mercure Banjarmasin mengatakan, melalui kegiatan tersebut, kita bisa membuat sebuah karya, interaksi, dan berbagi rasa bahagia bersama sesama.

Baca: Resmi, Arsene Wenger Mundur dari Arsenal Akhir Musim, Keputusan Berat

"Lebih dari itu, kita juga telah mendapat pembelajaran baru tentang makna kehidupan. Keterbatasan tidak pernah menghalangi para penyandang disabilitas untuk menggapai cita-cita. Mereka tetap mempunyai mimpi. Mereka mau berbagi untuk membuat sesuatu yang berguna," ungkapnya.

Mengambil tempat di area lobi, diawali sambutan Sugiharto selaku General Manager dilanjutkan sambutan dari Arifin perwakilan Yayasasan Rumah Kreatif.

Mercure memberikan penghargaan kepada pengrajin disabilitas
Manajemen Mercure Hotel memberikan penghargaan kepada pengrajin disabilitas (banjarmasinpost.co.id/salmah)

Terlihat teman-teman disabilitas sangat senang karena telah diundang untuk menampilkan hasil kerajinan yang mereka buat, ada berupa tempat tisu dan kantong belanja dengan balutan kain khas sasirangan.

Baca: LIVE STREAMING PSMS vs Perseru Liga 1 Pekan 5 Malam Ini - Link Live Streaming O Channel Disini

Mercure dan Yayasan Rumah kreatif telah bekerjasama sejak 2016 lalu, kali ini tim rumah kreatif akan memfasilitasi kembali beberapa kerajinan lokal yang nantinya akan dijadikan suvenir hotel.

Sebagai bentuk apresiasi Manajemen Mercure Banjarmasin memberikan penghargaan kepada semua pengrajin disabilitas dan memberikan satu unit mesin jahit untuk membantu operasional kerja dan sebagai semangat untuk terus berkarya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help