Kesehatan

Ibu 'Kartini' Zaman Now Sangat Peduli Kebutuhan Gizi Keluarga

Begitulah, kata ahli gizi ini, awal pagi yang cerah dalam keluarga seorang ibu yang penuh perhatian terhadap kebutuhan gizi keluarga

Ibu 'Kartini' Zaman Now Sangat Peduli Kebutuhan Gizi Keluarga
Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Papa, adik...yuk sarapan dulu sebelum berangkat, Papanya cici mau berangkat kantor, cici mau berangkat sekolah," ujar Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD.

Begitulah, kata ahli gizi ini, awal pagi yang cerah dalam keluarga seorang ibu yang penuh perhatian terhadap kebutuhan gizi keluarga, baik untuk Suami dan anak.

Pentingnya gizi di keluarga itulah, menurut Dietesien RSUD Ulin Banjarmasin ini, yang mengawali pencegahan status gizi kurang yang terjadi terlebih keluarga yang punya/istri sedang mengandung, punya balita.

Perhatikan khusus, kata Wahyu, tentunya selalu menjadi prioritas agar status gizi didalam lingkungan keluarga selalu dalam batas normal.

Baca: Ribut-ribut Facebook Ditutup Lalu Diblokir 24 April, Ini Fakta Sesungguhnya

Baca: Tragis! Begini Nasib 5 Pemain Senior Persib Bandung yang Tersisih karena Pelatih Mario Gomez

"Seorang ibu bak sebagai pahlawan Ibu Kartini yang selalu bersikap cepat,cerdas dalam pengelolaan,penyedian makanan untuk keluarga," ujarnya.

Dikatakan Wahyu, seorang bapak biasanya hanya cenderung sebagai pengadaan bahan logistik atau cenderung pembiayaan untuk keluarga termasuk yang utama penyediaan makan di keluarga

"Ini yang dihadapi ibu yang selalu berpikir menyediakan makan yang mengandung gizi seimbang, bervariasi, aman, higienes yang dikonsumsi keluarga," ujarnya.

"Suatu colotehan sering terdengar antara ibu di lingkungan tetangga,ibu :masakan apa hari ini," lanjut Wahyu Hardi Prasetyo.

Begitu perhatian yang besar dalam perencanaan makanan keluarga.

Kita harus hargai dan apresiasi di hari Kartini semangat perjuangan jaman dulu menjadikan tauladan pada hari ini seterusnya. selamat hari Kartini semoga kartini2.

Di tempat kita selalu sehat dengan konsumsi gizi seimbang. (BANJARMASINPOST.co.id/ernawati)

Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help