Sinta Nuriyah Masuk 100 Orang Berpengaruh Dunia, Simak Ulasan Wartawan Mesir Tentang Ibu Sinta

Majalah Time kembali merilis daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia, Kamis (19/4/2018).

Sinta Nuriyah Masuk 100 Orang Berpengaruh Dunia, Simak Ulasan Wartawan Mesir Tentang Ibu Sinta
BPOSTGROUP EDI NUGROHO
SAHUR bareng anggota RAPI 19 bersama Dra Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M Hum, Sabtu (15/6/17) dini hari di Siring Sungai Martapura, depan Thaher Square 

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON DC - Majalah Time kembali merilis daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia, Kamis (19/4/2018).

Istimewanya, dalam daftar kali ini muncul rekor baru, yaitu masuknya 45 nama tokoh perempuan dan 45 nama tokoh berusia di bawah 40 tahun.

"Daftar Time 100, selalu merupakan refleksi sebuah momen, dan kali ini berbeda dengan masa lalu," kata Pemimpin Redaksi Majalah Time, Edward Felsenthal.

Lewat sebuah surat, Felsenthal menjelaskan bagaimana tim seleksi majalah itu memilih tokoh-tokoh yang mengisi daftar ini.

Majalah Time juga mengundang para kontributor untuk menulis tentang masing-masing sosok 100 orang paling berpengaruh di dunia itu.

Salah satu kontributor yang menulis untuk daftar 100 orang berpengaruh ini adalah mantan Presiden AS Barack Obama.

Dalam tulisannya, Obama menulis bagaimana dia terinspirasi dengan insiden penembakan di Parkland, Florida, belum lama ini.

Obama menulis sosok Jaclyn Corin, Emma Gonzalez, David Hogg Cameron, Kasky, dan Alex Wind.

Mereka adalah penyintas tragedi Parkland yang kemudian mengorganisasi aksi "March for Our Lives" untuk menentang kekerasan bersenjata.

"Mereka memiliki kekuatan para pemuda, yaitu melihat dunia yang baru, menentang tatanan lama, konvensi kuno, serta sifat pengecut yang dibalut sebagai kebijakan," demikian tulis Obama.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved