Bertakwa

Tabligh Akbar Bersama Guru Bakhiet Jelang Hari Jadi ke-66 HSU

Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-66 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Pemkab HSU bersama ribuan warga mengikuti tabligh

Tabligh Akbar Bersama Guru Bakhiet Jelang Hari Jadi ke-66 HSU
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso telah melaksanakan survei langsung untuk mengetahui persiapan yang telah dilakukan, didampingi oleh Komandan Komando Resort Militer 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE.MM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-66 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Pemkab HSU bersama ribuan warga mengikuti tabligh akbar bersama KH. Muhammad Bakhiet (Guru Bakhiet), bertempat di Aula Dr. KH. Idham Chalid Amuntai.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si,yang dalam sambutannya berharap agar dengan bertambahnya usia Kabupaten HSU semakin meningkat pembangunan dan kesejahteraan masysrakat.

Pada puncak peringatan Hari Jadi HSU pada 1 Mei mendatang sekaligus kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional.

“Pencanangan TMKK Tingkat Nasional di Kabupaten HSU nanti rencananya akan dihadiri Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani,” ungkap Wahid.
Dalam kegiatan TMKK nantinya akan menggelar kegiatan Bakti Sosial yaitu pengobatan gratis, sunat masal, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, alat bantu dengar, pemberian kaki palsu, kursi roda dan sembako yang diikuti oleh ribuan masyarakat HSU.

Untuk memantapkan kegiatan tersebut Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso telah melaksanakan survei langsung untuk mengetahui persiapan yang telah dilakukan, didampingi oleh Komandan Komando Resort Militer 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE.MM.

Wahid juga meminta kepada seluruh jamaah yang hadir dalam tabligh akber untuk turut menggelorakan semangat dalam pembangunan dan mendoakan HSU agar lebih maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif, sesuai dengan visi dan misi HSU MANTAP.

“Kepada semua elemen masyarakat diharapkan untuk saling mendoakan agar tercapai tujuan yang kita inginkan yaitu menjadi HSU MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif),” pintanya.


Dalam tausyiahnya, Guru Bakhiet mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar selalu memperbanyak amal saleh dengan melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Selain Bupati HSU, juga tampak hadir Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Plt. Sekda drh. H. Suyadi, DPRD, Forkompimda, Ketua TP PKK, Pimpinan SKPD, dan para ulama di Kabupaten HSU. (*/aol)

 

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help