Berita HST

Nasrudin Korban Kebakaran Terharu Terima Bantuan Facebooker, Bantu Keluarganya Bangkit

Nasruddin, warga Desa Aluan Hulu RT 04 RW 02 Kecamatan Batubenawa, Hulu S Tengah, terharu terhadap perhatian para pelajar HST.

Nasrudin Korban Kebakaran Terharu Terima Bantuan Facebooker, Bantu Keluarganya Bangkit
ist
Serah terima bantuan dari masyarakat HST melalui komunitas facebooker group Kalimantan Peduli untuk korban kebakaran di Desa Aluan Hulu, Batubenawa, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Nasruddin, warga Desa Aluan Hulu RT 04 RW 02 Kecamatan Batubenawa, Hulu S Tengah, terharu terhadap perhatian yang diberikan para pelajar di HST dan komunitas pengguna Facebook yang tergabung dalam Group Kalimantan Peduli. Mereka menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan alat memasak.‎

Koordinator kegiatan, Reza, yang menggunakan akun Putra Pandawa, Sabtu (21/4/2018) menjelaskan, serah terima bantuan tersebut dilaksanakan Jumat kemarin, oleh Dr Bambang dan Muhammad Aswan, yang juga koordinator.

"Penyerahan langsung kepada korban kebakaran di atas puing rumah yang terbakar disaksikan Kades Aluan Tahmrin,"jelas Reza.‎

Disebutkan, bantuan yang disalurkan adalah bahan bangunan berupa seng, kompor gas plus regulatornya serta sejumlah uang tunai.

Baca: Sah! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Jadi Suami Istri, Ini Bocoran Harga Cincin Kawinnya

"Total keseluruhan bantuan Rp 3.439.500 semuanya hasil urunan dan penggalangan dana di jalan, pasar serta toko-toko di Barabai. Penggalangannya oleh sejumlah pelajar SMK dan SMA di HST serta Group Kalimantan Peduli,"jelas Reza.

Nasruddin sendiri menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tersebut, karena sangat membantu keluarganya untuk bangkit kembali dari musibah kebakaran 15 April 2018 lalu, yang membuatnya kehilangan tempat tinggal.

Sebelumnya, Kades Aluan Hulu Thamrin juga menyampaikan penghargaan kepada semua kalangan yang telah membantu warganya tersebut, melalui komunitas medsos tersebut. "Semoga medapat balasan kebaikan dari Allah SWT,"katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help