Berita Tanahbumbu

Pengunjung Pesta Pantai Mapanretasi Diminta Segera Lapor Bila Parkir Ditagih Lebih Mahal

Ada saja oknum yang memberikan tarif parkir dengan tinggi.Bahkan belum lama tadi seorang pengunjung dimintai Rp 20.000.

Pengunjung Pesta Pantai Mapanretasi Diminta Segera Lapor Bila Parkir Ditagih Lebih Mahal
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Petugas Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas di kawasan Pesta Pantai Mapanretasi di Pagatan Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Parkir yang ada di area Pesta Pantai Mappanretasi Pagatan Kabupaten Tanahbumbu hampir tiap tahun ada saja permasalahan tarif parkir.

Pasalnya, ada saja oknum yang memberikan tarif parkir dengan tinggi.Bahkan belum lama tadi seorang pengunjung dimintai Rp 20.000.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu, Eryanto Rais, Sabtu (21/4/18) mengatakan terkait adanya informasi yang menyebutkan bahwa kendaraan yang parkir dalam waktu yang lama, pengunjung harus membayar lebih mahal.

"Tidak ada aturan seperti itu. Hitungannya cuma satu kali parkir dan tidak dihitung berama lamanya," kata Eryanto Rais.

Baca: LIVE STREAMING Madura United vs Arema FC Liga 1 Pekan 5, Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Baca: Panitia Target 20 Ribu Pengunjung dan Transaksi Rp 10 Miliar di Banjarbaru Fair 2018

Tak hanya itu, Eryanto juga meminta masyarakat agar meminta karcis kepada pengelola parkir. Jika tidak memiliki karcis yang resmi. Sebab bila tidak ada karcis, sudah dipastikan itu adalah pengelola parkir ilegal.

Eryanto Rais, mengimbau warga yang berkunjung ke lokasi pelaksanaan Pesta Adat Mappanretasi agar memarkirkan kendaraannya di lokasi yang sudah ditetapkan pemerintah. Hal itu untuk meminimalisir keberadaan pengelola parkir liar yang biasanya beroperasi di kawasan itu.

"Kami harap selama ada kegiatan pameran dan hiburan ini, warga bisa parkir di titik-titik yang sudah ditentukan Dinas Perhubungan dan Desa," katanya.

Dikatakannya, di sekitar lokasi pameran yang dipusatkan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, ada empat titik parkir roda empat dan 20 titik parkir roda dua yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Di sana, pengunjung cukup membayar Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp 5 ribu untuk roda dua. Ini sudah sesuai karena bersifat insidentil.

"Bila ada oknum yang meminta biaya parkir lebih mahal di luar yang ditetapkan maka masyarakat bisa melaporkannya kepada petugas Dishub disekitar atau langsung ke tim saber pungli. Sebab melebihi ketetapan itu sudah termasuk pungli," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved