Hari Kartini 2018

Peringati Hari Kartini : Menteri Susi Blak-blakan Sebut Dirinya Bisa Kerja Sebaik Menteri Pria

Hal ini ia sampaikan di momen perayaan Hari Kartini bersamaan Kartini Flight dan program CSR dari Garuda Indonesia, di Sleman,

Peringati Hari Kartini : Menteri Susi Blak-blakan Sebut Dirinya Bisa Kerja Sebaik Menteri Pria
Kompas.com
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat mengenakan kebaya dalam rangkaian peringatan Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018) di Yogyakarta.(KOMPAS.com/ Silvita Agmasari) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Di Hari Kartini ini, Menteri Susi Pudjiastuti menjadi sosok yang dinilai mewakili perjuangan RA Kartini.

Keteguhan hati Menteri Susi dalam mengemban tugas, tanpa melihat dirinya sebagai wanita, mampu menunjukkan prestasi menonjol mengalahkan pria.

Di Hari Kartini ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meminta para perempuan untuk membebaskan pikiran dari keterbatasan jender.

Hal ini ia sampaikan di momen perayaan Hari Kartini bersamaan Kartini Flight dan program CSR dari Garuda Indonesia, di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (21/4/2018).

"Bebaskan pikiran Anda jika wanita punya keterbatasan. Lihat saya, saya juga bisa kerja sebaik dan seprofesional para menteri laki-laki lainnya," kata Susi.

Pemberdayaan perempuan, menurut Susi, dapat dimulai dari pendidikan yang memberikan pola pikir bebas dan maju ke depan.

"Mengurangi keterbatasan seorang wanita itu penting sebagai model awal. Setelah itu pendidikan harus menyetarakan perempuan dan laki laki," jelas Susi.

Sosialisasi di lapangan kerja, jika perempuan berhak mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama dengan laki-laki juga dikatakan Susi tak kalah penting untuk pemberdayaan perempuan.

"Karena saya yakin mereka (perempuan) pasti bisa," kata Susi.

Terakhir ia menyampaikan selamat hari kartini bagi seluruh perempuan Indonesia.
Susi dalam kesempatan yang sama mengenakan kebaya kutubaru berwarna hijau, kain jarik batik, dengan selendang merah tua.

Meski mengenakan kebaya, sepatu hak tinggi dan rambutnya dikonde, Susi tampak lincah bergerak.

Ia juga mencoba membatik bersama para pengrajin batik dari Sleman. (*)

Dikutip dari Kompas.com dengan judul : Menteri Susi: Saya Bisa Bekerja Sebaik dan Seprofesional Menteri Laki-laki

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved