Berita Olahraga

Belum Pernah Cicipi Final, Pelatih Tim SMPN 16 Banjarmasin Tingkatkan Komunikasi Pemain di Lapangan

Tim futsal SMPN 16 Banjarmasin mulai menunjukkan progres pada kompetisi futsal antar sekolah yang digelar di Banjarmasin.

Belum Pernah Cicipi Final, Pelatih Tim SMPN 16 Banjarmasin Tingkatkan Komunikasi Pemain di Lapangan
istimewa
Tim futsal SMPN 16 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMPN 16 Banjarmasin mulai menunjukkan progres pada kompetisi futsal antar sekolah yang digelar di Banjarmasin.

Hingga April 2018, sudah tiga kejuaraan futsal diikuti tim SMPN 16. Kompetisi pertama di Smada Cup kalah di babak pertama, kompetisi kedua di SMKN 1 Cup melaju hingga babak delapan besar.

"Alhamdulillah, kompetisi ketiga di Smaten Cup 2018 yang digelar SMAN 10 Banjarmasin, tim SMPN 16 menyabet tempat ketiga, dan ini trofi pertama yang didapat meskipun hanya juara 3," ungkap pelatih SMPN 16, Adam kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Arsenal vs West Ham United Malam Ini, Liga Inggris Pekan 35

Adam menuturkan, tim yang ditukanginya sejak awal 2018 ini telah mengalami kemajuan, anak-anak belajar dari kesalahan dan kekurangan dari dua kompetisi yang diikuti sebelumnya.

Yang perlu dievaluasi dari tim SMPN 16 yakni pertama mengenai masalah fisik, menurutnya harus lebih kuat lagi, juga mental tanding yang terus diasah lewat intensitas kompetisi yang diikuti.

Baca: Kamis Ini Pino Tiba di Indonesia dan Segera Bergabung Barito Putera

"Dan yang paling penting komunikasi sesama pemain di lapangan harus ditingkatkan lagi, kerjasama tim dan instruksi dari pelatih harus dijalankan," ujarnya.

Di kompetisi Smaten Cup, SMPN 16 memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan tim SMPN 34 Banjarmasin, dengan skor akhir 2-1.

Baca: Arsene Wenger Mundur dari Arsenal, Begini Ucapan Sedih dari Mesut Ozil

Selanjutnya, tim SMPN 16 akan rehat sejenak dari ajang futsal antar sekolah. Sebab, para pemain didominasi kelas 9 yang mana saat ini tengah mengikuti ujian kelulusan sekolah.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help