Berita Banjarmasin

Periksa Kesehatan Gratis Fakultas Kedokteran Bagi Pengunjung Siring Piere Tendean Diserbu Warga

engunjung Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin, persisnya di dekat rumah Anno antusias memeriksakan kesehatannya

Periksa Kesehatan Gratis Fakultas Kedokteran Bagi Pengunjung Siring Piere Tendean Diserbu Warga
banjarmasinpost.co.id/hasbi suhaily
Pengunjung Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin antusias memeriksakan kesehatannya di Siring Piere Tendean yang digelar Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Minggu (22/4/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Pengunjung Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin, persisnya di dekat rumah Anno antusias memeriksakan kesehatannya kepada para mahasiswa dari Fakultas Kedokteran ULM, Minggu (21/4). Para mahasiswa menggelar Bulan Bakti.

Ketua Pelaksana, M Fadian Purnama Sapari mengatakan, dalam rangka bulan bakti merupakan program kerja dari Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Tujuannya untuk mengajak masyarakat dan menyadarkan pentingnya bergerak, berolahraga.

Kegiatan tahun ini mengangkat tema penyakit tidak menular. Kegiatan berupa sepeda santai, pemeriksaan kesehatan gratis, bagi-bagi buah, bagi-bagi doorprize dari jalan santai, terbuka untuk umum.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2018 di Austin: Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Kelima

“Bersyukur animo masyarakat luar biasa, kegiatan dipusatkan di Korem Antasari dan di Siring Menara Pandang Banjarmasin,” katanya.

Dia menambahkan untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan di menara pandang Siring Sudirman melibatkan sekitar 79 mahasiswa Pendidikan Dokter FK ULM Banjarmasin.

Fadian mengharapkan, mahasiswa dan masyarakat dapat berbaur dan memahami pentingnya untuk bergerak atau berolahraga. Bersama-sama mensukseskan program pemerintah yakni gerakan masyarakat.

Baca: Bikin Meleleh, Dansa dan Ciuman Mesra Syahnaz dan Jeje Govinda Bak Pangeran dan Putri Negeri Dongeng

Dia menambahkan pada kegiatan tersebut juga mensosialisasikan kepada pengunjung siring bahwa pentingnya kepesertaan BPJS Kesehatan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter FK ULM,
M Farid Adlirrahman menambahkan, kegiatan tersebut semoga bermanfaat kepada masyarakat umum. Bersyukur acara lancar dan berjalan sukses.

“Program rutin ISMKI dan kami berada dibawah naungan ISMKI tentunya mensukseskan program kerja. Terlebih mahasiswa sebagai garda terdepan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved