Tembakan di Istana Raja Salman

Ada Bunyi Tembakan Senjata Api di Istana Raja Salman, Timbul Kekhawatiran Terjadi Kudeta

Timbul kekhawatiran adanya kudeta dipicu di Arab Saudi setelah heboh bunyi tembakan senjata meletus di dekat Istana Kerajaan Arab Saudi.

Ada Bunyi Tembakan Senjata Api di Istana Raja Salman, Timbul Kekhawatiran Terjadi Kudeta
REUTERS/Saudi Press Agency
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz diapit Putra Mahkota Mohammed bin Nayef (kiri) dan Wakil Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (kanan) di Riyadh, Arab Saudi, Senin (25/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIYADH - Timbul kekhawatiran adanya kudeta dipicu di Arab Saudi setelah heboh bunyi tembakan senjata meletus di dekat Istana Kerajaan Arab Saudi.

Namun para pejabat mengklaim hanya penjaga yang menembaki drone yang terbang terlalu dekat dengan kediaman Raja Salman.

Video yang memperlihatkan suasana dekat istana kerajaaan Arab Saudi saat terdengar bunyi tembakan senjata api beredar luas di media sosial.

Namun, ketakutan terjadi kudeta bersenjata sedang berlangsung di istana Arab Saudi belum terbukti.

Baca: Heboh Penembakan di Istana Arab Saudi, Raja Salman Sedang di Kebun atau Sembunyi di Bunker?

Baca: Terdengar Bunyi Tembakan dari Istana Raja Arab Saudi, Bagaimana Kondisi Raja Salman?

Dikutip dari dailymail.co. uk, Wartawan Wall Street, Margherita Stancati, yang melaporkan dari Arab Saudi, men-tweet: 'Tidak ada upaya kudeta di Riyadh. Drone / pesawat mainan terlalu dekat dengan istana Raja dan ditembak jatuh. '

Sebelumnya, Dikutip dari situs sputnik.com, kegemparan di istana Kerajaan Arab Saudi itu mendorong Raja Salman untuk mencari perlindungan di bunker militer ketika pasukan keamanan pindah untuk menangani penyusup itu (drone).

Laporan media setempat, Ibukota Arab Saudi, Riyadh menjadi heboh karena kejadian tak biasa berupa penembakan yang dilakukan pasukan keamanan di dekat istana Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menembaki sebuah drone mainan kecil.

Pihak berwenang Saudi mengklaim bahwa kehebohan itu disebabkan oleh pesawat tak berawak yang terbang terlalu dekat dengan kediaman raja, sehingga mendorong pasukan keamanan untuk menembak jatuh.

Halaman
12
Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved