Berita Banjarmasin

Bikin Paspor di Kantor Imigrasi Banjarmasin Tak Perlu Repot, Cukup Klik Aplikasi Ini

Menurut Syahrifullah, dengan adanya layanan ini akan mempermudah warga untuk mengambil antrean paspor

Bikin Paspor di Kantor Imigrasi Banjarmasin Tak Perlu Repot, Cukup Klik Aplikasi Ini
nurkholis huda
Acara soasialisasi yang dilangsungkan di Golden Tulip Banjarmasin, Senin (23/4/2018). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Menindaklanjanjuti Surat Edaran Dirjenim Nomor: IMI-UM.01.01-416646 Tahun 2018 Tentang implementasi Aplikasi Pendaftaran Antrean Permohonan Paspor secara online di seluruh Indonesia, Kanim Imigrasi kelas 1 Banjarmasin menggelar sosialisasi kepada warga.

Acara soasialisasi yang dilangsungkan di Golden Tulip Banjarmasin, Senin (23/4/2018) itu disampaikan langsung oleh Kadiv Imigrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Yosep Hari Adi Renung Widodo, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin, Syahrifullah.

Menurut Syahrifullah, dengan adanya layanan ini akan mempermudah warga untuk mengambil antrean paspor yang ingin mengajukan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin.

"Sekarang makin mudah, tnggal download "Antrian Pspor" di Play Store Android, nanti akan mendapatkan nomor antrean. Ini diterapkan nantinya di kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin untuk pemohon paspor baru atau penggantian," kata Syahrifullah.

Disebutkannya sejauh ini rata-rata pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin ada sebanyak 160 orang per hari.

"Semoga dengan adanya layanan baru ini, warga tak perlu lagi report report ambil antrian berangkar subuh. Cukup klik dan peemohonan di aplikasi tersebut," kata dia.

(banjarmasinpost.co.id /huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help