Kriminalitas Kotabaru

Dedi Tato Terkenal Licin, Ternyata Polisi Punya Cara Ini untuk Membekuknya

Tersangka memiliki nama samaran Dedi Tato, ini tidak hanya dikenal cukup licin dalam melakoni bisnis narkotika

Dedi Tato Terkenal Licin, Ternyata Polisi Punya Cara Ini untuk Membekuknya
Istimewa
Barang bukti milik Dedi tato 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah ini sangat pas ditujukan bagi Dedi Sutomo (38), karena berhasil dibekuk jajaran Polres Kotabaru, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 19.30 Wita.

Tersangka memiliki nama samaran Dedi Tato, ini tidak hanya dikenal cukup licin dalam melakoni bisnis narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kotabaru.

Warga jalan Lontar Timur, RT 04, RW 02, Desa Lontar Timur, Kecamatan Pulaulaut Barat ini ternyata cukup lama diintai dan jadi target operasi (TO) kepolisian Polres Kotabaru.

Namun akhirnya, tersangka bernasib apes setelah diciduk anggota yang lama melakukan pengintaian.

Selain mengamankan tersangka, anggota melakukan penggrebekan di rumah kontrakannya di jalan Pangeran Hidayat ditemukan tujuh paket narkotika diduga jenis sabu-sabu dengan berat 2,08 gram.

Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya berupa timbangan digital, uang sebesar Rp 200 ribu, tiga plastik klip masih tersisa sisa sabu serta sebuah sepeda motor.

Sementara diperoleh informasi, penangkapan Dedi Tato oleh petugas gabungan Sat Sabara dan Sat Res Narkoba, berawal informasi masyarakat.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Margono membenarkan, tersangka sudah lama jadi TO dan diintai.

"Tersangka ini cukup lama kita intai," jelas Margono kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (23/4/2018).

Tersangka tidak bisa berkelit mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Setelah didapat informasi pasti masyarakat, anggota kemudian melakukan penggrebekan.

"Tersangka dan barang bukti diamankan guna proses hukum lebih lanjut," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved