Berita HST

Guru-guru Rela Urunan Sediakan Makan Siang Peserta UNBK dari Pedalaman Meratus

Selama empat hari mengikuti UNBK di Batang Alai Timur mereka dijamu makan siang oleh masing-masing sekolah mereka.

Guru-guru Rela Urunan Sediakan Makan Siang Peserta UNBK dari Pedalaman Meratus
banjarmasinpost.co.id/hanani
Siswa SMP dari sekolah-sekolah desa terpencil di Pegunungan Meratus yang mengikuti UNBK di SMAN 9 Kecamatan Batangalai Timur, Hulu Sungai Tengah, makan siang bersama di sekolah, Senin (23/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BARABAI- Sejumlah siswa SMP yang mengikuti UNBK di Kecamatan Batangalai Timur yang diselenggarakan di SMAN 9 BAT, Senin (23/4/2018), selama empat hari dijamu makan siang oleh masing-masing sekolah mereka. Hal tersebut karena tempat tinggal mereka jauh di Desa terpencil.

SIswa yang dilayanai makan siangnya oleh pihak sekolah masing-masing, adalah Siswa SMPN 2 Satap Hinas Kiri, dan siswa SMPN 3 Satap Pambakulan. Kepsek SMPN 2 Satap Hinas Kiri, Anwar Haziki, keada BPost, saat membagikan makan siang berupa nasi bungkus kepada muridnya, mengungkapkan pembagian nasi bungkus tersebut sebagai bentuk kepedulian sekolah.

“Dananya, dari urunan para guru,” kata Anwar. Dijelaskan, tak seperti sekolah di kota, di Desa Batutangga, yang merupakan lokasi SMAN 9 tempat UNBK, hanya ada warung kecil, yang menjual mie instan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Tampines Rovers vs Persija di Grup H Piala AFC 2018 - Cetak Sejarah!

“Ada nasi bungkus, cuma jumlahnya sedikit. Tak mencukupi untuk siswa kami yang jumlahnya 39 orang yang ikut UNBK. Karena rumah mereka jauh, kami harus menyiapkan makan siang mereka,”kata Anwar.

Makan siang bersama siswa SMPN 2 dan 3 Satap kemarin, dilaksanakan di depan ruang kelas. Siswa berjejer duduk lesehana di teras sekolah dan dengan lahap menyantap nasi bugkus yang disediakan para guru. ‘KAmi berharap mereka fokus mengikuti UNBK, dan sampai emoat hari ke depan dalam kondisi sehat dan tak ada yang sakit,”kata Anwar.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina SMP, Disdik HST H SYamsudin menjelaskan, total jumlah peserta UNBK SMP  se HST ada 4.387 orang. Tahun ini pertama kalinya DIsdik menawarkan Full UNBK untuk SMA dan SMP se HST.

Baca: Ini Harga Marko Simic Jika Besiktas Ingin Persija Jakarta Melepasnya, Rp 20 Triliun!

“Yang membuat kami yakin, selain kesiapan pihak sekolah juga ketersediaan computer yang cukup saja, meski banyak yang menumpang ke sekolah lain karena belum punya computer yang cukup. Selain itu, kami menagnggap semua siswa sudah melek teknologi internet, karena zama sekarang warga desa terpencil sekalipun sudah memiliki ponsel pintar, jadi tinggal penyesesuain dengan computer,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved