Berita Hulu Sungai Utara

Komunitas Si Jum Bagikan 3.500 Snack Haul Guru Lok Bangkai

Dan kali ini kembali dilakukan pada Haul ke 20 yang biasa dikenal dengan Guru Lok Bangkai Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Senin (23/04/2018).

Komunitas Si Jum Bagikan 3.500 Snack Haul Guru Lok Bangkai
istimewa
Setiap tahun ribuan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Haul Al Mukarram KH.Ahmad Riduan. Dan kali ini kembali dilakukan pada Haul ke 20 yang biasa dikenal dengan Guru Lok Bangkai Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Senin (23/04/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setiap tahun ribuan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Haul Al Mukarram KH.Ahmad Riduan. Dan kali ini kembali dilakukan pada Haul ke 20 yang biasa dikenal dengan Guru Lok Bangkai Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Senin (23/04/2018).

KH Ahmad Riduan beliau lahir tanggal 14 ramadhan tahun 1365 hijriah, ayah beliau bernama KH.Ahmad Dahlan bin As'ad,ibunda beliau bernama Hajjah Muntiara bin H. As'ad binti Zainab binti Tuan Guru KH.Muhammad Tayyib {Datu Taniran} bin KH.As'ad bin Syarifah binti Maulana Syekh Muhammad Arsyad al'Banjari.

Guru Lok Bangkai memiliki banyak peran dan pengaruh dalam agama islam di Kota Bertakwa. Tak heran jika setiap tahun ribuan warga yang datang untuk ikut mendapatkan keberkahan.

Baca: Hari Ini Rupiah Keok, Simak Prediksi Analis Pergerakannya Besok

Banyak yang berpartisipasi memberikan makanan dan minuman gratis. Termasuk Komunitas Sedekah Jumat (Si Jum) Amuntai. Tak kurang dari 3500 bungkus snack dibagikan kepada jamaah yang datang.

Ahlal pendiri Komunitas Si Jum mengatakan dana didapat dari para donatur dan dibelikan makanan dan minuman. "Kami bersyukur bisa menjadi bagian dari peringatan Haul Guru Lok Bangkai, semoga bisa terua berlanjut hingga tahun tahun berikutnya," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK MM MSi dan Sekda drh Suyadi. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Tags
haul
Snack
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help