Berita HSU

Ribuan Warga HSU Hadiri Haul Guru Lok Bangkai ke-20, Jemaah Berdatangan Sejak Ba'da Magrib

Lantunan sholawat mulai mengisi peringatan Haul KH Ahmad Riduan atau lebih dikenal sebagai Guru Lok Bangkai yang ke 20

Ribuan Warga HSU Hadiri Haul Guru Lok Bangkai ke-20, Jemaah Berdatangan Sejak Ba'da Magrib
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Peringatan Haul KH Ahmad Riduan atau lebih dikenal sebagai Guru Lok Bangkai yang ke 20 di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Lantunan sholawat mulai mengisi peringatan Haul KH Ahmad Riduan atau lebih dikenal sebagai Guru Lok Bangkai yang ke 20 di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang HSU. Mendekati haul banyak jamaah yang telah berziarah di kubah guru.

Jamaah sudah mulai memadati acara sejak ba'da magrib. Sepanjang jalan menuju tempat acara banya yang membagikan makanan dan minuman gratis. Haul juga dihadiri oleh tokoh agama HSU serta pejabat Kabupaten HSU.

Acara ini juga disiarkan secara langsung oleh Televisi lokal Dinas Kominfo HSU. Jemaah yang didominasi mengenakan pakaian berwarna putih ini dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara haul.

Baca: Live TV One! LIVE STREAMING Persis Solo vs Semen Padang Liga 2 di TVOne Malam Ini 19.30 WIB

Radius 100 meter dari tempat acara sudah dipadati warga, dibeberapa titik juga diletakkan layar sehingga meskipun jauh tetap dapat melihat melalui layar tersebut.

Kota Amuntai dikenal sebagai kota bertakwa, tak heran mengingat banyaknya pondok pesantren serta tokoh agama. Lingkungan keislaman begitu kuat juga terlihat dari banyaknya masjid dan langgar hingga kebpelosok desa. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved