Berita HSU

Dapat Zakat Rp 5 Juta dari Baznas, Kaum Masjid At Taqwa Ini Bersyukur dan Janji untuk Keluarga

Zainal kaum masjid At Taqwa Amuntai mengaku akan menggunakan zakat yang diterima sebanyak Rp 5 juta untuk keperluan sehari hari

Dapat Zakat Rp 5 Juta dari Baznas, Kaum Masjid At Taqwa Ini Bersyukur dan Janji untuk Keluarga
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menyalurkan zakat kepada warga kurang mampu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menyalurkan zakat kepada warga kurang mampu. Dan kali ini diberikan kepada kaum masjid, panti asuhan dan anak asuh.

Zainal kaum masjid At Taqwa Amuntai mengaku akan menggunakan zakat yang diterima sebanyak Rp 5 juta untuk keperluan sehari hari bersama istri dan lima anaknya.

Zainal mengaku memilih untuk mengabdikan diri sebagai kaum atau marbot masjid karena mendapatkan ketenangan hidup serta sebagai bekalnya di usia senja. Setiap hari Zainal membersihkan lingkungan masjid dan azan.

"Kadang juga menjadi imam, dengan menjadi kaum bisa menjaga salat berjemaah lima waktu," ungkapnya.

Baca: Harapan Ismed Sofyan pada The Jakmania Jelang Laga Tampines Rovers vs Persija Malam Ini

Zainal yang saat ini masih membiayai lima anaknya ini mendapat penghasilan perminggu yaitu Rp 250 ribu. Biasanya ditambah oleh dua anaknya yang saat ini sudah berkeluarga.

"Bersyukur bisa mendapat zakat terlebih mendekati bulan ramadhan," ungkapnya.

Selain kaum masjid, Baznas juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan dan anak asuh. H Tajudin Noor Kepala Baznas HSU mengatakan zakat yang hari ini diserahkan merupakan hasil dari pembayaran zakat dari pegawai bank Kalsel Syariah sebanyak Rp 76 juta yang diserahkan kepada kaum dan 247 anak asuh panti.

Baca: Liga Champion - Ini Prediksi Owen yang Mengunggulkan Liverpool Kala Kontra AS Roma

Tajudin Noor juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menyalurkan zakat melalui Baznas. Selain untuk warga kurang mampu juga diberikan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) kecil untuk permodalan.

"Kami juga menyalurkan zakat pada UKM yang digunakan untuk modal, untuk meningkatkan perekonomian kaum muslimin," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help