Berita Kalteng

Dinkes Kapuas Tempatkan Tenaga Kesehatan di Sekolah

Dalam upaya kesehatan sekolah, Dinas Kesehatan Kapuas berencana menempatkan satu orang tenaga kesehatan di sekolah

Dinkes Kapuas Tempatkan Tenaga Kesehatan di Sekolah
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ilustrasi - sejumlah siswa SMA Muhamadiyah Martapura terlihat menunggu pelaksanaan UNBK Susulan yang molor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS BPOST- Dalam upaya kesehatan sekolah, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berencana menempatkan satu orang tenaga kesehatan di sekolah. Baik tingkat SD, SMP maupun SLTA dan sederajat.

Rencananya tahun depan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bakal menempatkan satu orang tenaga kesehatan di setiap sekolah. Tenaga kesehatan ini nanti sebagai upaya kesehatan di sekolah dan juga kader kesehatan sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, Selasa (24/4) mengatakan, dengan ditempatkannya petugas kesehatan di tempat itu, mereka bisa melakukan pertolongan apabila ada siswa atau murid yang sakit.

Baca: 3 Link Live Streaming RCTI AFC Cup : Tampines Rovers vs Persija Jakarta Jam 19.00 WIB

Disinggung bagaimana dengan honor atau insentif tenaga kesehatan sekolah tersebut, Apendi menjelaskan, untuk sekolah di desa, gaji tenaga kesehatan sekolah mungkin bisa dianggarkan melalui alokasi dana desa (ADD). Sedangkan sekolah di kota bisa melalui dana APBD.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk ketersediaan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di sekolah, menurut dia hal tidak masalah karena di daerah setempat masih banyak lulusan di bidang kesehatan dengan mengambil putra daerah yang lulus di bidang kesehatan. (banjarmasinpost.co.id/jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved