Kriminalitas Kotabaru

Guru Honorer MTS Ini Nekat Coba Merampok Pemilik Toko Gara-gara Kebelet Beli Handphone

mantan Guru Honorer Jainuddin (30) pelaku percobaan percurian dengan kekerasan (curas) sempat membuat geger warga

Guru Honorer MTS Ini Nekat Coba Merampok Pemilik Toko Gara-gara Kebelet Beli Handphone
istimewa
Pelaku Jainuddin 30) saat diamankan anggota Mapolsek Pulaulaut Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Jainuddin (30) pelaku percobaan percurian dengan kekerasan (curas) sempat membuat geger warga, berhasil ditangkap telah meringkuk di sel Kepolisian Resort (Polsek) Pulaulaut Utara.

Belakangan diketahui, tersangka yang sudah setahun lalu tidak lagi aktif sebagai guru honorer di MTS Jihadut Toliban, Tanjung Lalak Utara ini nekad melakukan aksi percobaan perampokan lantaran kebelet ingin punya handphone.

Lelaki sudah beristri ini juga mengaku nekad melakukan aksi, itu bahkan sampai menodong korban menggunakan kapak. Ingin membeli handphone karena motif ekonomi.

Baca: Oknun Guru Honorer di Kotabaru Nekat Lakukan Aksi Perampokan, Ancam Pemilik Toko Pakai Kapak

Paling menarik, hanya ingin memiliki telepon selular dengan cara nekad. Tersangka juga menggunakan mobil Toyota Ayla yang dipinjam dari seorang temannya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, mobil digunakan tersangka dipinjam dari temannya.

Menurut Iksan, tersangka meminjam mobil dengan alasan ingin menjemput temannya, serta memberikan uang Rp 200 ribu ke pemilik mobil.

"Mobil disita kan alat untuk berbuat kecamatan," jelasnya.

Baca: LIVE STREAMING Blitar United vs PSPS Biak Liga 2 Pekan 1,Ini Link Live Streaming Youtube Liga1Match

Sebelumnya diberitakan, Jainuddin melalukan percobaan perampokan di sebuah toko di jalan Brigjend H Hasan Basri, Senin (23/4/2018).

Aksi berhasil digagalkan korban melakukan perlawanan, dengan merebut kapak digunakan tersangka saat menodong korban.

Mendapat perlawanan penjaga toko, tersangka melarikan diri ke luar toko ke arah Mandin. Saat melarikan diri, tersangka juga sempat memakai sepeda motor warga yang terparkir di pinggir jalan.

Tidak hanya itu, tersangka juga mengambil botol kaca berisi minuman yang kemudian dipecahkan sebagai alat menodong pemilik mini market.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved