Berita Tanahlaut

Penataan Obyek Wisata Gunung Kayangan Ditaksir Rp 24.5 Miliar Kata Kepala Dinas Pariwisata

Penataan obyek wisata Gunung Kayangan akan dikerjakan lintas organisasi perangkat daerah. Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut

Penataan Obyek Wisata Gunung Kayangan Ditaksir Rp 24.5 Miliar Kata Kepala Dinas Pariwisata
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Hairin 

BANJARMASINPOST.CO.OD, PELAIHARI - Penataan obyek wisata Gunung Kayangan akan dikerjakan lintas organisasi perangkat daerah. Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut hanya kebagian pengelolaan dan pemeliharaan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Hairin mengatakan infrastruktur penataan di obyek wisata Gunung Kayangan akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut.

"Pertimbangan dinas pekerjaan umum yang menata obyek wisata Gunung Kayangan karena tenaga teknisnya lebih banyak dan support pendanaan sangat mungkin alokasi anggarannya. Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut hanya pengelolaan," katanya ditemui reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/4/2018).

Baca: 3 Link Live Streaming RCTI AFC Cup : Tampines Rovers vs Persija Jakarta Jam 19.00 WIB

Menurut Akhmad Hairin, desain penataan obyek wisata Gunung Kayangan sudah selesai dikerjakan di bidang destinasi wisata. Diantaranya akan dibangun menara pandang dan sarana penunjang yang diperkirakan biaya penataan mencapai Rp 24.5 miliar.

Akhmad Hairin mengakui sarana dan prasarana di kawasan obyek wisata Gunung Kayangan saat ini tidak mendukung kenyamanan para pengunjung wisatawan.

Itu karena juga berimbas terhadap jumlah pengunjung dan retribusi pendapatan bagi daerah.

"Insya Allah, akan ada penataan obyek wisata Gunung Kayangan yang akan dianggarkan dalam APBD Perubahan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help