Berita Tanahlaut

Pengunjung Ingin Atap Menara Pandang dan Gazebo Gunung Kayangan Dibenahi

Sejumlah gazebo di taman maupun di pendopo. Kondisi gazebo sudah tak beratap. Pendopo untuk santai juga bolong.

Pengunjung Ingin Atap Menara Pandang dan Gazebo Gunung Kayangan Dibenahi
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Menara Pandang dan Gazebo Gunung Kayangan memprihatinkan kondisinya. Lantai dan atap menara pandang dan gazebo sudah hilang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Obyek wisata Gunung Kayangan boleh dibilang ikon Kabupaten Tanahlaut. Di kawasan itu berdiri megah tugu Kijang Mas dan trofi Adipura. Itu jika pengunjung melintas dari arah Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Jika pengunjung melintas dari arah Batulicin, Kotabaru dan sekitarnya juga disambut dengan tugu kereta pedati yang ditarik seekor sapi dan deretan warung di areal rest area.

Berbeda kondisi itu jika, berada di obyek wisata Gunung Kayangan. Sejumlah gazebo di taman maupun di pendopo. Kondisi gazebo sudah tak beratap. Pendopo untuk santai juga bolong plafon penutup kerangka.

Dua menara pandang di pendopo, satu atapnya juga lenyap hingga tinggal kerangka kotak segi empat. Jika ingin menaiki tangga menara, sebaiknya berhati-hati karena banyak yang keropos sangat rawan terjatuh atau terpeleset.

Baca: LIVE STREAMING Blitar United vs PSPS Biak Liga 2 Pekan 1,Ini Link Live Streaming Youtube Liga1Match

Pengunjung yang membawa makanan juga khawatir dengan puluhan ekor monyet liar. Monyet itu mengintai ingin merebut makanan dari tangan pengunjung saat legah. Diduga para monyet liar itu dilanda kelaparan karena dilepas liarkan.

Juli, satu pengunjung obyek wisata Gunung Kayangan merasa prihatin dengan perlakukan pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang tidak fokus memelihara kawasan obyek wisata Gunung Kayangan.

"Saya menerima informasi kalau gunung Kayangan itu indah dan bisa melihat pemandangan alam dari atas menara. Tapi kalau tangganya tidak diperbaiki dapat membahayakan pengunjung," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Juli mengaku kali kedua berkunjung dengan teman perempuannya memang ingin menikmati pemandangan hamparan perkebunan kelapa sawit dan pegunungan yang berjejer dengan Gunung Kayangan.

Baca: LIVE STREAMING Tampines Rovers Vs Persija Piala AFC 2018, Link Live Streaming RCTI Metube.id

"Dua kali berkunjung. Kali ini memprihatinkan. Kantin tutup bagaimana pengunjung ingin menikmati makanan dan minuman. Pendopo bersantai bolong, gazebo tidak ada atapnya dan taman di depan itu harus ditata," katanya.

Pengelola kebersihan dan keindahan obyek Wisata Gunung Kayangan, Anan mengaku sudah menyampaikan laporan berkala kepada Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, melalui Dinas Pariwisata.

Laporan itu diakuinya terkait pembenahan taman dan gazebo agar dapat dinikmati pengunjung yang bersantai dengan keluarganya.

"Kata pimpinan menunggu anggaran," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved