Kriminalitas Kotabaru

Komplotan Percuri Kabel di Perusahaan Batu Bara Digulung, Satu Pelaku Masih DPO

Tiga tersangka berhasil diringkus adalah Ardiansyah alias Ardi (27), warga Kanibungan, RT 02/01, Kecamatan Pulau Sebuku.

Komplotan Percuri Kabel di Perusahaan Batu Bara Digulung, Satu Pelaku Masih DPO
Istimewa
Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi (dua dari kiri) bersama jajaran setelah berhasil membekuk kawanan pencuri kabel listrik perusahaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tiga kawanan pencuri kabel listrik kerap beraksi di area PT Thailindo Bara Pratama (TBP), Desa Kanibungan, Kecamatan Pulau Sebuku berhasil digulung jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Sebuku, Selasa (24/4/2018).

Tiga tersangka berhasil diringkus adalah Ardiansyah alias Ardi (27), warga Kanibungan, RT 02/01, Kecamatan Pulau Sebuku.

Musni alias Imus (22), warga Desa Sekapung, RT 01, Kecamatan Pulau Sebuku dan Zainal Arifin alias Enal (28) yang juga adalah karyawan di perusahaan tersebut.

Sementara AR diduga juga terlibat dalam pencurian, karena perannya membantu tiga tersangka melakukan aksi dalam pencarian polisi.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi mengatakan, aksi pencurian dilakukan kawanan tersangka terjadi dua malam berturut-turu pada 25 dan 26 Maret 2018.

Menurut Sahropi, ketiga pelaku dalam melakukan aksi selain dibantu AR. Untuk menghindari kecurigaan, aksi pencurian dilakukan pada malam hari.

Aksi pencurian itu terungkap, berawal pada 26 maret 2018 sekitar pukul 21.30 Wita.

Kabel aliran listrik dari tembaga warna hitam merk enter cuzi PCV/4X16 MM/IKU NXY total panjang sekitar 60 meter berada di depan kantor office PT TBP hilang.

Kabel dari tembaga tersebut merupakan aliran kabel listrik untuk penerangan kantor PT TBP sub cont PT Bahari Cakrawala Sebuku (BCS) yang belum teraliri listrik.

"Kabel terbentang di depan kantor tepat di samping lapangan futsal berada di atas tanah yang dimasukan ke dalam pipa paralon warna putih," katanya, Rabu (25/4/2018).

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved