Seputar Kalteng

Menpan-RB Evaluasi Kinerja Empat Polda, Termasuk Kalsel dan Kalteng, Ini Pesannya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, Rabu (25/4/2018)

Menpan-RB Evaluasi Kinerja Empat Polda, Termasuk Kalsel dan Kalteng, Ini Pesannya
Tribun Kalteng/Fathurahman
MenPAN RB, Asman Abnur (tengah baju putih) dan Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko (kanan) saat di Mapolda Kalteng, Rabu (25/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, Rabu (25/4/2018) melakukan kunjungan ke Polda Kalimantan Tengah bersama jajarannya dan Pejabat Mabes Polri.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pengkajian rencana menaikkan kelas Polda Kalteng yang awalnya tipe B naik menjadi tipe A, sehingga dia datang langsung ke Palangkaraya untuk melalukan pemantauan di Mapolda Kalteng.

MenPAN datang bersama pejabat dari Mabes Polri dalam melakukan kunjungan lapangan tersebut dan juga sejumlah staf dari kementerian pemberdayaan aparatur negara Reformasi dan Birokrasi yang datang pagi dan pulang sore harinya.

Baca: LIVE STREAMING Bali United vs Global Cebu Piala AFC 2018 - Link Live Streaming RCTI Disini

Saat di Mapolda Kalteng, MenPAN di suguhkan atraksi simulasi sistem pengamanan kota yang dilakukan oleh sejumlah personil Polda Kalteng di Halaman Mapolda Kalteng dengan mempertontonkan personil polisi dalam penyelamatan aksi perampokan bank dan teroris.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, berharap agar Polda Kalteng bisa naik kelas , karena kasus yang terjadi tambah berat dan luasnya wilayah Kalteng, sehingga memerlukan keamanan yang lebih kuat dan mantap."Kami sudah benahi perlahan agar sistem keamanan lebih baik lagi,"ujarnya.

Terpisah MenPAN -RB, Asman Abnur mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan studi kelayakan dan melakukan pengkajian untuk menigkatkan status tipe Polda pada emoat Provinsi, tapi harus dievaluasi dulu kinerja Poldanya.

"Empat Polda itu diantaranya, Kalsel,Kalteng,NTB dan Jambi, kami lakukan evaluasi untuk rencana menaikkan status untuk tipe Polda tersebut, dan ada tim khusus yang akan melakukan penilaiannya, tapi akhir bulan ini akan kami serahkan ke Kapolri, terserah beliau untuk memutuskanya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help