Public Services

Angkutan Sawit Ganggu Lalu Lintas

Walaupun diantaranya sudah ditambal namun terkelupas kembali karena dijalani mobil-mobil truk pengangkut sawit

Angkutan Sawit Ganggu Lalu Lintas
youtube.com
Ilustrasi truk sawit

BARITOKUALA - Mohon tanggapan Kepala Dishub Kabupaten Batola. Saya karyawan di Kota Marabahan setiap pagi berangkat ke Marabahan dan sore pulang ke Banjarbaru. Sepanjang jalan yang saya lalui ada terdapat lubang-lubang yang membahayakan bagi pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua.

Walaupun diantaranya sudah ditambal namun terkelupas kembali karena dijalani mobil-mobil truk pengangkut sawit yang tidak sesuai dengan tonase, selain jalannya sempit apabila berpapasan dengan mobil truk pengangkut sawit melewati jalan berlubang sopir mobil truk tersebut hampir dipastikan menghindari lubang tanpa menghiraukan pengguna jalan yang lain.

Nah yang saya tanyakan, apakah peraturan tentang Lalu Lintas dan angkutan yang dibikin saat masa bapak Gubernur Rudy Ariffin sudah tak diberlakukan lagi?
081347795547

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukannya. Kalau masalah jalan berlubang untuk pananganannya oleh PUPR, namun terkait kerusakan jalan ini selain dilalui oleh angkutan tidak hanya sawit tetapi juga oleh alat-alat berat seperti pengaduk semen (truk molen) ditambah lagi kondisi hujan yang tinggi.

Khusus angkutan sawit, kita mulai tertibkan terutama jam operasi dihindari pada jam sibuk, seperti jam sekolah. Kami pada bulan April mulai menertibkan muatan 2 (dua) kali seminggu khusus sawit, walaupun masih ada perlawanan, namun kami tetap berupaya mengurangi beban angkutan sesuai yang diijinkan.

DRS H SAMSUL ARIFIN, MAP
Kepala Dinas Perhubungan Baritokuala

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help