Berita HSU

Baznas Bakal Bentuk 10 Kampung Zakat di HSU, Ini Sasarannya

Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) HSU secara rutin memberikan zakat yang diterima kepada penerima zakat.

Baznas Bakal Bentuk 10 Kampung Zakat di HSU, Ini Sasarannya
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menyalurkan zakat kepada warga kurang mampu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) HSU secara rutin memberikan zakat yang diterima kepada penerima zakat. Selain itu Baznas juga memiliki program membentuk Kampung Zakat.

Ketua Baznas HSU Tajudin Noor mengatakan Kampung Zakat merupakan salah satu program untuk membantu warga kurang mampu, lansia dan permodalan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dengan dibentuknya kampung zakat penyaluran zakat bisa terarah dan merata serta untuk pendataan warga kurang mampu yang masuk dalam kategori penerima zakat.

Kampung zakat saat ini baru terbentuk di Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading, dan dalam waktu dekat akan disalurkan zakat kepada 70 kepala keluarga kurang mampu, Lansia dan UKM sebanyak Rp 188 juta.

Baca: Heboh Foto Jadul Syahrini yang Diposting Komedian Beddu, Netizen Soroti Perubahan Hidungnya

"Kami menargetkan bisa membangun 10 Kampung zakat, agar lebih banyak warga kurang mampu yang dapat menerima zakat," ungkapnya.

Karenanya Tajudin mebgimbau kepada warga untuk bisa menyalurkan zakat melalui Baznas. Saat ini paling banyak terkumpulnya zakat dari pegawai, anggota kepolisian dan perbankan. Sedangkan untuk warga biasa masih belum banyak.

Belumblama ini Baznas juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan dan anak asuh yang merupakan hasil dari pembayaran zakat dari pegawai bank Kalsel Syariah sebanyak Rp 76 juta yang diserahkan kepada kaum dan 247 anak asuh panti. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help