Bumi Antaluddin

Belajar Sistem Keuangan Desa dengan Baik, Ini Pesan Penjabat Bupati

Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) digelar di Pendopo

Belajar Sistem Keuangan Desa dengan Baik, Ini Pesan Penjabat Bupati
istimewa/Protokol dan kehumasan.
Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) digelar di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (26/4). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) digelar di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (26/4).

Pada kegiatan ini mengusung tema Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif Transparan dan Akuntabel dengan Aplikasi Siskeudes.

Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati HSS H Ardiansyah dengan narasumber Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalsel H Ahmadi Noor Supit, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II BPKP Bea Rejeki Tirtadewi, Kepala Sub Auditorat Kalsel II BPK Perwakilan Provinsi Kalsel Suherman dan Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP M Muchdori.

Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) digelar di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (26/4).

Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem

Keuangan Desa (Siskeudes) digelar di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis,

(26/4). (istimewa/Protokol dan kehumasan.)

Para Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten HSS hadir pada kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten HSS mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan workshop itu.

"Terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang selama ini banyak memberikan perhatian kepada Kabupaten HSS," katanya.

Selain itu, secara khusus H Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada para nara sumber yang bersedia hadir pada kegiatan itu.

Kepada para peserta yang hadir, Plt Bupati berpesan untuk bisa menyerap ilmu dan materi yang disampaikan oleh para narasumber dengan sebaik mungkin. Sehingga bisa diaplikasikan dengan baik dan benar.

Pada kegiatan itu, H Ardiansyah juga menjelaskan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, keuangan desa diartikan sebagai semua hak dan kewajiban yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban desa.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan menjadikan tata kelola keuangan desa melalui Sistem Keuangan Desa yang berbasis aplikasi melalui Siskeudes semakin mudah diterapkan diseluruh desa di Kabupaten HSS.

Sementara itu, H Ahmadi Noor Supit menyampaikan tentang penjelasan kebijakan baru dana desa.

Narasumber Bea Rejeki Tirtadewi menyampaikan tentang Pengawalan Akuntabilitas Keuangan Desa.

Suherman menyampaikan tentang kebijakan dan fokus pemeriksaan BPK terhadap keuangan daerah dan desa. Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP MMuchdori menyampaikan tentang peran Polri dalam mengawal pembangunan desa. (*/aol).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help