Berita Kalteng

Dilantik Sebagai Ketua PP Kalteng, Rahmadi G Lentam Ingin Hilangkan Stigma Preman

Ketua Umum Pemuda Pancasila , Japto Soelistyo Soerjosoemarno, saat mengukuhkan pengurus Pemuda Pancasila Rabu

Dilantik Sebagai Ketua PP Kalteng, Rahmadi G Lentam Ingin Hilangkan Stigma Preman
tribunkalteng.com/faturahman
Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, saat mengukuhkan pengurus Pemuda Pancasila di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ketua Umum Pemuda Pancasila , Japto Soelistyo Soerjosoemarno, saat mengukuhkan pengurus Pemuda Pancasila Rabu (25/4/2018) malam di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mengharapkan adanya peran serta anggota dalam membela negara.

Hal itu diungkapkan Japto saat melantik Rahmadi G Lentam sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kalteng.

Tjapto yang datang bersama sejumlah pengurus pusat ke Palangkaraya, menegaskan, bahwa Pemuda Pancasila bukanlah organisasi politik, tetapi hanya merupakan oraganisasi sosial kemasyarakatan biasa yang bertujuan menjaga keutuhan pancasila.

Tjapto, mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan ormas yang berbasis masa yang dilahirkan atas panggilan sejarah bukan bentukan partai politik. "Nagara ini adalah negara yang sangat kaya,dengan hasil buminya termasuk rempah yang membuat negara luar ingin mengusainya,"ujarnya.

Baca: Heboh Foto Jadul Syahrini yang Diposting Komedian Beddu, Netizen Soroti Perubahan Hidungnya

Menurut dia, kedatangan pemuda pancasila juga untuk menjaga semua kekayaan alam maupun keragaman yang ada di Negara Republik Indonsia ini, sehingga tidak jatuh atau dikuasai oleh negara lain.

"Ini yang kita jaga bersama sehingga kita bisa kompak dalam menjaga bangsa dan negara ini,"ujarnya.

Senada diungkapkan, Ketua Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah yang baru dilantik, Rahmadi G Lentam yang mengatakan, salah satu tugas mereka juga adalah menjaga, bumi pancasila dari bahaya perpecahan dan mereka ingin menghilangkan stigma selama ini bahwa pemuda pancasila bukanlah preman tetapi pemuda yang bertekad membangun dan menjaga kedaulatan NKRI. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved