Kriminalitas Kotabaru

NEWSVIDEO : Polres Kotabaru Ungkap Komplotan Pencuri Sarang Walet hingga Prostitusi

Tiga dari enam pelaku diduga eksekutor pencurian terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru, karena melakukan perlawanan

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sepekan usai melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di dusun Gadang, RT 05, Desa Cantung Kanan, Kecamatan Hampang Kotabaru, pelarian enam komplotan pencuri sarang burung walet berhasil dihentikan.

Tiga dari enam pelaku diduga eksekutor pencurian terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru, karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat akan diringkus anggota Polsek Hampang di bekup anggota buru sergap (Buser) Polres Kotabaru, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 22.30 Wita.

Enam pelaku komplotan pencuri sarang walet antara lain, Jainudin alias Ijai (37), Udin (51), Agus (22), Sugianor (23), Lianson Ilham (26), dan Ardiansyah (34).

Empat dari tersangka yakni, Udin, Jainudin, Agus, dan Sugianor ditangkap di wilayah Hulu Sungai Tengah (HST). Sementara Lianson Ilham ditangkap di Kelumpang Hulu Kotabaru, sedangkan Ardiansyah ditangkap di Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Waduh, Ada Apa Ya Saham Bank-bank Indonesia Anjlok Hari Ini, Berikut Daftar Banknya

Baca: Heboh Foto Jadul Syahrini yang Diposting Komedian Beddu, Netizen Soroti Perubahan Hidungnya

Baca: Bikin Pangling Penampilan Ki Joko Bodo yang Sudah Insyaf, Ini Kegiatannya Usai Tak Jadi Paranormal

Diperoleh informasi, awal terungkapnya keenam tersangka, bermula dari anggota menemukan mobil Toyota Avansa DA 8830 PH yang diduga digunakan para pelaku saat beraksi.

Dari temuan mobil berjarak lima kilometer dari lokasi pencurian, kemudian anggota melakukan pengembangan diketahui pemilik mobil. Sekaligus menjadi petunjuk anggota, hngga akhirnya dikantongi identitas pelaku.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK dalam press releasenya yang digelar di aula Praja Arya Ghupta Mapolres Kotabaru, Kamis (26/4/2018), mengungkapkan enam pelaku pencurian sarang walet ditangkap di lokasi terpisah.

Selain itu, dalam aksi tersebut enam pelaku memiliki peran masing-masing. Empat pelaku sebagai eksekutor, sedangkan Lianson Ilham dan Ardiansyah sebagai pemberi informasi.

Pasalnya, ketika melakukan aksi para pelaku ini selalu menyasar rumah walet yang sudah siap di panen.(Banjarmasinpost.co.id /Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved