Berita Kotabaru

Anggota Polsek Pulaulaut Utara Ini 'Berburu' Warga Kurang Mampu, Berbagi di Jumat Berkah

Bripka Indra memiliki nama lengkap Indra Priyanto ini, juga rutin melaksanakan sambang warga binaan di Kelurahan Kotabaru Tengah

Anggota Polsek Pulaulaut Utara Ini 'Berburu' Warga Kurang Mampu, Berbagi di Jumat Berkah
istimewa
Bripka Indra Priyanto memberikan pakaian layak pakai dan sembako kepada salah seorang warga binaan di Kelurahan Kotabaru Hulu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Indra. Begitulah panggilan akrab Bripka Indra anggota Polsek Pulaulaut Utara, Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru. Kesehariannya sebagai anggota Polri tak cuma sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Bripka Indra memiliki nama lengkap Indra Priyanto ini, juga rutin melaksanakan sambang warga binaan di Kelurahan Kotabaru Tengah untuk mempererat tali silaturahmi.

Berpakaian lengkap dengan antribut kepolisian dan bet bertuliskan Bhabinkamtibmas terpasang di lengan kirinya, Bripka Indra tidak hanya rajin melakukan silaturahni dengam masyarakat.

Tapi momentum tersebut sekaligus digunakannya 'berburu' warga yang kurang mampu khususnya di Kelurahan Kotabaru Hulu yang menjadi wilayah binaan.

Baca: Evan Dimas Dapat Posisi Baru di Laga Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain

Kegiatan sosial dilaksanakan, Jumat (27/4/2018) sekitar pukul 09.00 Wita. Bripka Indra selain menemui dua orang warga yaitu Mama Susi (62) dan Tugino (65).

Namun suasana haru begitu terasa saat Bripka Indra menyerahkan bantuan kemanusian kepada dua orang warga tersebut.

Bantuan diserahkan antara lain berupa pakaian layak pakai, sembako terdiri beras lima liter, gula dua kilogram, minyak goreng lima liter, kopi, teh, susu dan mie instan.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi serta komunikasi yang baik dengan warga.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Hari Ini : PSSI Anniversary Cup 2018 Indonesia vs Bahrain

Iksan sangat mengapresiasi inovasi dilakukan anggota, terlebih inovatif dilakukan Bripka Indra yang dengan giatnya mengumpulkan pakaian layak pakai.

Kemudian dilengkapi dengan beberapa komoditi, pakaian layak pakai disumbangkan kepada warga kurang mampu khususnya di wilayah Kelurahan Kotabaru Hulu.

"Selama kegiatan dilakukan berlangsung aman dan lancar," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved