Berita Banjarmasin

DPW Partai Berkarya Kalsel Siapkan Dua Jenderal Polisi ke Caleg DPR-RI

Mendekati pencalegan dan persiapan Pemilu 2019, maka hal mendesak adalah pengisian kursi Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel.

DPW Partai Berkarya Kalsel Siapkan Dua Jenderal Polisi ke Caleg DPR-RI
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Plt Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalsel, Yanti Lamando atau Lina (paling kanan) menunjukkan surat tugas dari DPP Partai Barkarya, Jumat (27/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPW Partai Berkarya Provinsi Kalsel, tak ingin berpolemik saat ini ketua DPW Partai setempat ada kekosongan ketua pasca kejadian Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) non aktif Abdul Latif.

Mendekati pencalegan dan persiapan Pemilu 2019, maka hal mendesak adalah pengisian kursi Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel.

"Dengan sikap bijak Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Suharto, maka masih mempertimbangkan jasa-jasa Bapak Abdul Latif di DPW Partai Berkarya Kalsel saat pendaftaran faktual. Pak Abdul Latief meminta kepada Ibu Lina untuk berkoodinsai di Rutan KPK," kata Wakil Ketua Akmad Fakhrizal Harudiansyah didampingi Plt Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalsel, Yanti Lamando (Lina), Jumat (27/4/18).

Baca: Janji Joko Susilo Soal Bonus Kemenangan Usai Skor Akhir Arema FC vs Persipura 3-1 di Liga 1 2018

Pihaknya sudah berkordinasi dengan  Abdul Latief di Rutan KPK melalui istrinya, dan ada surat tulisan tangan dari Abdul Latif yang menyatakan agar Ibu Lina untuk mengambil keputusan.

"Ibu Lina pun tak serta merta mengambil keputusan dan diserahkan ke DPD Partai Berkarya se- Kalsel. DPD-DPD se-Kalsel mengintruksikan ke Ibu Lina untuk ke DPP Partai Berkarya," katamya.

Menurutnya, kebetulan di DPP setelah itu terpilih Pak Priyo Budi Santoso sebagai sekjend dan Sekjend atas surat Bp Abdul Latief juga melihat kondisi internal Partai Berkarya, maka dipercayakan SK pelaksana tugas DPW Partai Berkarya Kalsel Ibu Lina.

"Salah satu rapat agenda nasional, menggelar rapat koordinasi nasional IT dan data base seluruh Indonesia. Surat tugas plt DPW Partai Berkarya Kalsel itu berlaku dua bulan. Dua bulan ini menyiapkan musyawarah luar biasa wilayah untuk memilih ketua DPW Partai Berkarya difinitif," katanya.

Baca: Hasil perempatfinal Badminton Asia Championships 2018 : Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

Dijelaskannya, untuk pancalegan maka yang berhak tanda tangan itu adalah ketua difinitif. Dengan demikian Partai Berkarya Kalsel sudah bisa mempersilahkan untuk pendaftaran pencalegan ke setiap daerah di kantor sektretariat Partai Berkaya masing-masing.

"Kita punya dua jenderal polisi akan berada di struktur DPW Partai Berkarya Kalsel dan dua jenderal ini akan kita masukkan caleh DPR-RI," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved