Berita Kalteng

Lengkapi Kelengkapan Kendaraan ! 14 Hari Kedepan Ada Operasi Patuh Telabang

Direktorat Lalulintas Polda Kalteng dalam dua pekan kesepan menggelar razia patuh telabang dengan melakukan penindakan terhadap pengendara

Lengkapi Kelengkapan Kendaraan ! 14 Hari Kedepan Ada Operasi Patuh Telabang
faturahman
Petugas yang diturunkan untuk operasi patuh telabang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga Kalimantan Tengah yang ingin bepergian menggunakan kendaraan saat keluar rumah harus melengkapi semua kelengkapan kendaraan , pasalnya akan ada razia patuh telabang selama empat belas hari kedepan.

Direktorat Lalulintas Polda Kalteng dalam dua pekan kesepan menggelar razia patuh telabang dengan melakukan penindakan terhadap pengendara di bawah umur, saat berkendaraan menggunakan ponsel, berboncengan sepeda motor lebih dari dua orang, saat berkendaraan dalam keadaan mebuk dan jenis pelanggaran lainnya.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo, Jumat (27/4/2018) mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan sekitar 200 orang personil Polantas dalam melakukan operasi patuh telabang dalam menjalankan tugasnya.

"Kami turunkan petugas untuk melakukan penertiban tersebut, sebagai upaya untuk penyelamatan pengendara, sehingga bagi yang belum tertib seperti tidak pakai helem, berkendaraan sambil menggunakan ponsel atau pengendara dibawah umur, juga akan kena sanksi," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya, Jumat (27/4/2018) sejumlah petugas polantas melakukan razia kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut, kegiatan tersebut merupakan bagian dari operasi patuh telabang 2018.

Beberapa pengendara yang lewat lokasi tersebut kaget , karena razia kendaraan yang dilakukan dadakan."Saya kaget pas lewat teryata ada razia, untung kendaraan saya lengkap saja sehingga lolos,"ujar Irma Hamka salah satu pengendara. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved