Berita HSS

Maksimalkan Serapan Gabah, Petani di HSS Diminta Jual Gabah Ke Bulog, Ini Tujuannya

Dalam rakor tersebut disampaikan kepada para kelompok tani diharapkan untuk menjual hasil panen ke Bulog

Maksimalkan Serapan Gabah, Petani di HSS Diminta Jual Gabah Ke Bulog, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Jajaran Kodim 1003/Kandangan, Jumat, (27/4/018), foto bersama usai Rapat koordinasi Serapan Gabah (Sergab) Petani di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rapat koordinasi Serapan Gabah (Sergab) Petani di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Aula Kodim 1003/Kandangan, Jumat, (27/4).

Pada kegiatan ini dihadiri tim Sergab dari Mabesad Kolonel INF Beny dan Kolonel INF Suyitno. Hadir juga Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kepala dinas Pertanian HSS H Faturrahman, Kepala dinas ketahanan pangan H Ruhaimi Alman dan para ketua Gapoktan di HSS.

Dalam rakor tersebut disampaikan kepada para kelompok tani diharapkan untuk menjual hasil panen ke Bulog guna memaksimalkan serapan gabah di wilayah HSS.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan dalam rakor tersebut para kelompok tani diharapkan untuk menjual hasil panen ke Badan Urusan Logistik (Bulog).

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018 - Skor 0-1 + Kartu Merah

"Rakor bertujuan agar memaksimalkan serapan gabah di wilayah HSS, dengan demikian masyarakat HSS akan lebih sejahtera, tanpa tergantung pada beras impor,"katanya.

Ketua Tim Sergap Mabes Kolonel Inf Benny, mengatakan ketersediaan pangan oleh Bulog diperlukan dalam menjaga cadangan pangan nasional, apalagi dalam situasi bencana ataupun kelangkaan pangan.

Cadangan pangan juga untuk didistribusikan ke masyarakat pra sejahtera, yang dulunya menebus sekarang dibagikan secara gratis kepada masyarakat melalui Bulog.

Baca: Hasil perempatfinal Badminton Asia Championships 2018 : Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

"Untuk itu Bulog harus memiliki cadangan pangan yang cukup. Salah satu langkah memenuhi dengan cara para petani di masing-masing wilayah harus menjual hasil panennya kepada Bulog,"katanya.

Dijelaskan, pihaknya mendapat tugas dari pemerintah pusat, untuk turun ke daerah-daerah di Indonesia memastikan dan mensosialisasikan tujuan Pemerintah pusat, dalam hal ketahanan pangan dan swasembada pangan di daerah. (banjarmasinpost.co.id/rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help