Berita Banjarmasin

Metode Sakamoto Latih Anak Berpikir Rasional, Mengenalkan Matematika Mudah

Japanese Mathematics Center Banjarmasin metode Sakamoto mengenalkan matematika mudah

Metode Sakamoto Latih Anak Berpikir Rasional, Mengenalkan Matematika Mudah
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Murid di Japanese Mathematics Center Banjarmasin belajar metode Sakamoto 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Matematika seringkali dianggap mata pelajaran yang menakutkan. Japanese Mathematics Center Banjarmasin metode Sakamoto mengenalkan matematika mudah, digelar lomba kreatifitas anak kelompok bermain di Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (29/4).

Center Manager di Japanese Mathematics Center Banjarmasin, Lilia Agustiani mengatakan, menggelar lomba untuk memperkenalkan metode Sakamoto kepada masyarakat Banjarmasin secara umum dan khususnya orangtua yang memiliki anak usia KB dan TK.

Menggelar lomba juga untuk memberikan pengalaman lomba yang menyenangkan, kesempatan menyalurkan kreativitas, dan membina sikap kompetisi yang sehat.

“Peserta yg mendaftar saat ini lebih dari 50 siswa,” katanya, Jumat (27/4).

Baca: Waw Dipo Latief Ternyata Miliki 10 Pabrik Uang Hingga Bisa Berikan Nikita Mirzani 400 Juta Sebulan

Dia menjelaskan, Japanese Mathematics Center tersebar di Jepang, Singapura, Thailand, Indonesia, Philippines, Malaysia, Australia. Di Indonesia ada di berbagai propinsi termasuk di Kalsel, Japanese Mathematics Center Banjarmasin berlokasi di Jalan Veteran No.8.

Metode Sakamoto ditemukam sekitar 1980 oleh guru Matematika di Jepang bernama Mr Hideo Sakamoto. Seorang peraih doktor kehormatan dibidang pendidikan dari Universitas IOND Hawaii, Amerika Serikat.

Dalam temuannya, Mr Hideo Sakamoto lebih menekankan kemampuan anak untuk memahami pertanyaan daripada kemampuan untuk menjawab pertanyaan. Dengan memahami soal-soal cerita di dalam metode Sakamoto, anak-anak merasakan kesenangan dan membangkitkan hasrat untuk belajar.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain PSSI Anniversary Cup 2018 - Link Live Streaming RCTI

Beberapa manfaat metode Sakamoto, yakni melatih kecerdasan dan kemampuan secara bersamaan, meningkatkan kemampuan siswa dalam pelajaran Matematika, memperkuat dasar-dasar Matematika, membangun kemampuan berpikir logis dan analitis, mengembangkan pola pikir kreatif, berpikir lebih rasional. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved