Berita Internasional

TKW Filipina Banting Tulang Bekerja di LN Malah Ditipu Pacarnya Jutaan Rupiah, Begini Kisah Pilunya

Para pekerja asing dari Filipina membuat pengorbanan di luar negeri hanya untuk memastikan keluarga mereka hidup layak di Filipina.

TKW Filipina Banting Tulang Bekerja di LN Malah Ditipu Pacarnya Jutaan Rupiah, Begini Kisah Pilunya
viral4real
TKW Filipina yang ditipu pacarnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pekerja asing dari Filipina atau Overseas Working Filipinos (OFWs) membuat pengorbanan di luar negeri hanya untuk memastikan keluarga mereka hidup layak di Filipina.

Bagian tersulit dalam menjadi OFW adalah menjauhkan diri dari keluarga mereka ketika mereka bekerja dan menjalani kehidupan yang keras, bahkan menahan penyalahgunaan dari majikan mereka kadang-kadang.

Seorang OFW yang tidak disebutkan namanya sering menghabiskan waktu di internet, terutama ketika dia memiliki waktu ekstra.

Dia kemudian bertemu dengan seorang pria militer bernama Ariel Gicutano, Jr, yang mengklaim telah ditugaskan ke Lanao Del Sure.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Hari Ini : PSSI Anniversary Cup 2018 Indonesia vs Bahrain

Gicutano menjalin hubungan romantis dengan tenaga kerja wanita (TKW) itu, dan "rayuan" mereka membuat asmara mereka kian mesra.

Sementara korban "jatuh cinta" dengan Gicutano, pria itu malah memiliki sesuatu yang lain dalam pikirannya.

Tidak lama setelah mereka pacaran, Gicutano mulai meminta "bantuan" dari OFW itu.

Menurut Gicutano, ia menggadaikan senjata milik mayor dan sekarang perlu menggadaikan kembali karena tentara akan mengambil persediaan.

Gicutano mengatakan ia membutuhkan uang 40.000 peso Filipina (sekitar Rp 10.655.091,14) untuk itu, atau lisensi-nya akan dicabut dan dia mungkin benar-benar akan dipenjara.

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved