Berita Banjarmasin

UIN Antasari Pelopori Sertifikasi Pembimbing Haji, Akan Buat MoU dengan Dirjen Haji Kemenag

UIN Antasari Banjarmasin menjadi tuan rumah Seminar internasional dan temu ilmiah dekan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi.

UIN Antasari Pelopori Sertifikasi Pembimbing Haji, Akan Buat MoU dengan Dirjen Haji Kemenag
banjarmasinpost.co.id/salmah
UIN Antasari Banjarmasin menjadi tuan rumah Seminar internasional dan temu ilmiah dekan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi se-Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- UIN (Universitas Islam Negeri) Antasari Banjarmasin menjadi tuan rumah Seminar internasional dan temu ilmiah dekan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi se-Indonesia.

Kegiatan diawali ramah tamah di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (27/4), dilanjutkan seminar internasional pada Sabtu (28/4) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Tema kegiatan yaitu Dakwah kearifan lokal dan Islam transnasional, sebagai keynote speaker adalah Dirjen Bimbingan Haji dan Umroh Kemenag RI, Prof Dr H Nizar Ali MAg yang menyampaikan tentang Sertifikasi dan Layanan Haji & Umrah Kepada Masyarakat.

Kemudian seminar internasional disampaikan Zulkifli Aini PhD tentang Dakwah di Komunitas Studi Kasus di Malaysia. Disambung narasumber Dr Samsul Hidayat MA tentang Bimbingan Metode Quantum Hijaiyah.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018 - Skor 0-1 + Kartu Merah

Drs H Ahmad Sagir MAg, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin, menyampaikan, ini adalah kegiatan rutin tahunan dan kali UIN Antasari tuan rumahnya.

"Diawali ramah tamah seluruh dosen fakultas dakwah dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia dan dosen dari Malaysia sebagai pembicara pada seminarnya nanti," jelasnya.

Menurut Sagir, hal penting yang akan dilakukan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin adalah melakukan terobosan baru dengan kerjasama bimbingan haji dan umroh.

"Kami akan membuat nota kesepahaman atau MoU dengan Dirjen Bimbingan Haji dan Umroh tentang Sertifikasi pembimbing haji zona Kalimantan. Jadi ke depan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi UIN Antasari yang memberikan sertifikasi tersebut," tandasnya.(banjarmasinpost.co.id/salmah)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved