Health Info

Ahli Gizi Dituntut Profesional Menangani dan Melayani Gizi Pasien

Seiring dengan itu Ahli Gizi dituntut secara profesional dalam penanganan pelayanan gizi, pada bidang Asuhan Gizi Pasien.

Ahli Gizi Dituntut Profesional Menangani dan Melayani Gizi Pasien
Istimewa
Wahyu Hardi Prasetiyo memberikan sambutan pada acara pelatihan Bidang Asuhan Gizi Dasar di Hotel Victoria, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkembangan ilmu gizi pada profesional di bidang gizi berkembang secara pesat baik itu di rumah sakit atau di puskemas dan pelayanan kesehatan lainnya.

Seiring dengan itu Ahli Gizi dituntut secara profesional dalam penanganan pelayanan gizi, pada bidang Asuhan Gizi Pasien.

PERSAGI dalam hal ini berupaya mengakomodir beberapa sejawat ahli gizi yang belum memperoleh pengetahuan Asuhan Gizi Dasar (NCP-Nutrition Care Proses).

Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Gizi Klinik dan Institusi PERSAGI DPD Kalsel, Wahyu Hardi Prasetiyo SSTH MPH RD saat pembuakaan Kegiatan Asuhan Gizi Dasar di Hotel Victoria Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Barito Putera vs Bhayangkara FC Via Streaming Indosiar

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Liga Inggris Pekan 36 Malam Ini : Ada Liverpool dan Chelsea!

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol Malam Ini, Real Madrid vs Leganes : Peluang El Real Juara!

Baca: Tepergok Sentuh Mesra Pinggang Maia Estianty, Eh Irwan Mussry Tiba-tiba Menjauh, Lihat Kejadiannya

Wahyu Hardi yang mewakili Ketua PERAGI DPD Kalsel menegaskan, semua ini diharapkan menguatkan kerja Ahli Gizi secara profesional di bidang Asuhan Gizi dan menunjang dalam Akreditasi SNARS I yang saat ini semakin banyak kegiatan gizi pada akreditasi

Perlu disadari, ujarnya, permasalahan gizi kita semakin banyak sehingga memerlukan penanganan yang serius dan diikuti dengan sistem pelaporan yang tercatat dengan baik.

Itu semua, lanjut dia, dilakukan bekerja sama dengan Tim medis,perawat dan kesehatan lainnnya yang ada di rumah sakit atau pelayanan kesehatan lainnya.

"Semoga para ahli gizi kita di Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia umumnya semakin maju dan berkembang terutama dalam penanganan gizi yang membantu program pemerintah," kata Wahyu Hardi Prasetiyo.

Kegiatan Asuhan Gizi Dasar kali ini diikuti dari regional Kalimantan dan DKI mendatangkan narasumber dari tim gizi RS Hasan Sadikin Bandung.

Kegiatan dilaksanakan 28, 29 dan 30 April 2018. (*)

Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved