Ekonomi dan Bisnis

BMPD Kalsel Pusatkan Kegiatan di Sungai Martapura Dukung Pariwisata Sungai

Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Kalimantan Selatan (Kalsel), gelar kegiatan strategis di Sungai Martapura, Kalsel, Sabtu (28/4/2018).

BMPD Kalsel Pusatkan Kegiatan di Sungai Martapura Dukung Pariwisata Sungai
istimewa/humas BI
Rangakaian Kegiatan Susur Sungai BMPD Kalsel 2018 di Pasar Terapung Lok Baintan, Sabtu (28/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Kalimantan Selatan (Kalsel), gelar kegiatan strategis di Sungai Martapura, Kalsel, Sabtu (28/4/2018).

Dikoordinir oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalsel, sebanyak 33 perbankan di Kalsel ikut ambil bagian dalam kegiatan bertajuk Susur Sungai BMPD Kalsel 2018.

Dijelaskan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel sekaligus Ketua BMPD Kalsel, Herawanto kegiatan ini mengusung beberapa tujuan sekaligus mulai dari dukung industri pariwisata Kalsel khususnya wiisata sungai di Banjarmasin, sekaligus kembangkan potensi UMKM di Kalsel.

"Seiring dengan perekonomian yang bergeliat maka akan muncul potensi-potensi UMKM di Kalsel yang bisa dikembangkan oleh para perbankan," kata Herawanto.

Baca: Live Indosiar! Link LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs PSM Makassar via Streaming Indosiar

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs PSM Makassar Pukul 15.30 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com

Baca: Ayu Ting Ting Dikalahkan Via Vallen Lagi! Berikut Daftar Pemenang SCTV Music Awards 2018

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang menjadikan Pasar Terapung sebagai titik tujuannya, Bank Indonesia bersama BMPD Kalsel juga sosialisasikan terkait Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebagai sistem pembayaran nasional yang terintegrasi untuk transaksi non tunai di Indonesia.

Tiba di Pasar Terapung Lok Baintan, Perwakilan BI Provinsi Kalsel juga bawa serta Kas Terapung laksanakan kegiatan pengedaran uang Rupiah baru kepada para pedagang dan masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Rombongan peserta Susur Sungai BMPD Kalsel 2018 kurang lebih sebanyak 600 orang karyawan dan karyawati berbagai perbankan di Kalsel menuju Pasar Terapung Lok Baintan gunakan sebanyak 40 klotok.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help