Asia Championships 2018

Hasil Semifinal Badminton Asia Championships 2018 : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju Ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Badminton Asia Championships 2018. Owi/Butet

Hasil Semifinal Badminton Asia Championships 2018 : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju Ke Final
badminton indonesia
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Badminton Asia Championships 2018. Owi/Butet, panggilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang dua set langsung atas pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertandingan semifinal adminton Asia Championships 2018 yang digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, pada Sabtu (28/4/2018) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 13.00 WIB.

Di partai semifinal ini, Owi/Butet tampil dominan dengan terus unggul dalam perolehan poin. Setelah menang 21-11 pada gim pertama, mereka sempat tertinggal 6-9 di gim kedua. Namun secara perlahan, mereka mampu unggul 11-10 saat jeda gim. Setelah balik unggul ini, Tontowi/Liliyana tak tertahankan lagi dan merebut gim kedua 21-13 dan lolos ke final untuk menghadapi pememang semifinal lainnya antara dua ganda China, Zhang Nan/Li Yinhui dan unggulan 2, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Baca: Jadwal Final Badminton Asia Championship 2018 : Besok Owi/Butet Tantang Wakil China

Baca: Jadwal & Live Streaming Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2018 Malam Ini

Dengan keberhasilan lolos ke final ini, Tontowi/Liliyana makin mengokohkan diri sebagai peringakt satu dunia. Meskipun telah merebut gelar juara bergengsi seperti gelar juara dunia dan emas olimpiade di Rio de Janeiro 2016, Tontowi/Liliyana belum pernah menjadi pasangan rangking satu dunia.

Ini merupakan pertama kalinya mereka bertengger di puncak peringkat dunia semenjak berpasangan dari tahun 2010. "Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," kata Tontowi yang dikutip dari kompas.com.

Baca: Jadwal Live Liverpool vs Stoke City Malam Ini, Liga Inggris Pekan 36 - Pemanasan Liga Champion

"Tapi kami tetap mau fokus di turnamen ini sampai akhir. Jangan karena berpikir sudah dapat rangking satu dunia, jadi lengah. Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu," tambah Liliyana.

Sementara itu, di sektor ganda putri, Indonesia akan diwakili Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki akan dijamu unggulan tiga dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal.

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol 2018: Tak Hanya Marc Marquez, Valentino Rossi Kini Waspadai Pebalap Ini

Hasil Semifinal Indonesia di Badminton Asia Championships 2018 ;
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA/1) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (CHN/5)
21-11 21-13

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved