Berita Olahraga

Juara Piala Danrem, Silpalau Ratu Diminta Evaluasi Ini

Ketangguhan jab maupun hook dari Silapalau Ratu, sukses membawa petinju asal Banjarbaru ini menjadi jawara pada ajang

Juara Piala Danrem, Silpalau Ratu Diminta Evaluasi Ini
banjarmasinpost.co.id/mariana
Babak final Gelar Tinju Danrem Cup 2018, Silpalau Ratu (biru) menghadapi Inggri (merah), pada pertandingan yang berlangsung di Qmall, Banjarbaru, Sabtu (28/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketangguhan jab maupun hook dari Silapalau Ratu, sukses membawa petinju asal Banjarbaru ini menjadi jawara pada ajang Kejuaraan Tinju Amatir bertajuk Piala Danrem 2018, Sabtu (28/4/2018).

Di babak final yang berlangsung di Qmall, Banjarbaru, petinju yang akrab disapa Ratu ini menaklukkan rekan sesama Banjarbaru, Inggri dengan menang angka.

Selama tiga ronde laga dimainkan, atlet Pelatprov Wasaka KONI Kalsel ini tampil mendominasi dengan variasi pukulan yang impresif

Baca: Live Indosiar! Link LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs PSM Makassar via Streaming Indosiar

Baca: Jadwal & Live Streaming Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2018 Malam Ini

Jab maupun hook bertubi-tubi dari Silpalau Ratu, tidak dapat dihindari oleh Inggri. Hingga di penghujung ronde ketiga, Inggri seakan tidak berdaya menahan gempuran Ratu. Wasit pun mengumumkan Ratu sebagai juara kelas bantam (elit) 57 kg.

Atas kemenangan yang diraih, Ratu mengaku senang dan bersyukur. Hasil latihan yang selama ini dilakoni membuahkan hasil maksimal. Gelar juara ini juga menjadi suntikan motivasi baginya mengarungi kejuaraan lainnya, dan menyabet lebih banyak gelar.

Sementara itu, pelatih tim tinju Banjarbaru, Simon Tamelab, mengatakan kualitas Ratu memang masih di atas Inggri yang merupakan lawan sekaligus rekannya di tim tinju Banjarbaru.

Baca: Jadwal Live Liverpool vs Stoke City Malam Ini, Liga Inggris Pekan 36 - Pemanasan Liga Champion

Kendati demikian, Simon menilai masih banyak kekurangan maupun kelemahan yang dimiliki Ratu. "Terutama langkah kaki dan cara pukul yang mesti ditingkatkan lagi," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, program latihan saat ini masih bersifat umum, dan belum memasuki program khusus sehingga latihan yang dijalankan berpengaruh pada kemampuan petinju.

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol 2018: Tak Hanya Marc Marquez, Valentino Rossi Kini Waspadai Pebalap Ini

Meskipun kalah, Simon menilai Inggri memiliki potensi. Saat ini Inggri masih di kategori junior namun sudah mampu menembus final.

"Kami berharap seluruh petinju Banjarbaru dapat terus berlatih, serta memaksimalkan kemampuan di setiap Kejuraraan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved