Public Services

Lampu Motor Nyala Siang

Apalagi di daerah Hulu Sungai khususnya, masih banyak yang tak menyalakan lampu utama

Lampu Motor Nyala Siang
tribun jogja
Lampu utama motor tak menyala. 

BANJARMASIN - Bapak Kapolda Kalsel Yth dan Satlantas. Kami hanya menanyakan sampai dimana sejauh ini kegunaan lampu sepeda motor wajib menyala di siang hari? Apalagi di daerah Hulu Sungai khususnya, masih banyak yang tak menyalakan lampu utama tersebut. Terima kasih. 082110031225

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaannya. Perlu diketahui bahwa, faktor kecelakaan itu tidak hanya pada kendaraan semata, namun beberapa hal lainnya juga berpengaruh, di antaranya faktor manusia yang seringkali menjadi penyebab utama kecelakaan.

Misalnya karena ngantuk saat berkendara, melanggar rambu rambu lalu lintas, melawan arus, parkir di sembarang tempat tikungan, kebut-kebutan, tidak konsentrasi seperti sms dan telpon saat berkendara, kurang terampil dalam berkendaraan dan menyalip dari sebelah kiri.

Selain itu faktor kendaraan juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kurangnya pengetahuan si pengendara terhadap kondisi kesiapan kendaraannya bisa fatal akibatnya. Seperti kerusakan mesin, spare parts, komponen pada kendaraan.

Kemudian kondisi jalanan, bisa terjadi kecelakaan bila pengendara sering kurang hati-hati di jalan pada saat melewati jalan rusak atau berlubang. Faktor kondisi cuaca atau alam seperti kondisi cuaca yang buruk bisa membuat jarak pandang berkurang, jarak pengereman jadi jauh, kondisi jalanan jadi licin.

Jika itu yang terjadi, tidak ada kata lain, selain meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Nyalakan lampu kendaraan dan jangan memacu kendaraan terlalu kencang. Tentunya diyakini peraturan tersebut dibuat bertujuan meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Selalu Tak Ada di Tempat
HULU SUNGAI SELATAN - Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kami dari anggota PGRI mengeluhkan pelayanan Kabid Dikdas (Ketua PGRI HSS) dan kami yang sering datang untuk mengurus adminstrasi selalu tidak ada di tempat. Kabar yang beredar beliau sibuk menggalang suara untuk mencalon jadi anggota dewan. Mohon tindak lanjutnya, terima kasih. 081354122219

TANGGAPAN:
TERIMA kasih untuk informasi yang telah Saudara sampaikan dan kami siap menindaklanjutinya untuk kelancaran pelayanan yang diberikan pada Bidang Pendidikan SD.

NORDIANSYAH SSOS MSI
Kepala Dinas Pendidikan HSS

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help