Berita Olahraga

Tunjang Mental Atlet Pelatprov Wasaka, KONI Tambah Empat Psikolog

Permasalahan mental bertanding menjadi perhatian khusus, selain teknik dan fisik yang dimiliki atlet. Dari hal itu KONI Kalsel

Tunjang Mental Atlet Pelatprov Wasaka, KONI Tambah Empat Psikolog
banjarmasinpost.co.id/nana
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Permasalahan mental bertanding menjadi perhatian khusus, selain teknik dan fisik yang dimiliki atlet. Dari hal itu KONI Kalsel mengupayakan perbaikan mental melalui tenaga psikolog.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma menuturkan, KONI Kalsel menambah empat tenaga psikolog, setelah sebelumnya ada satu psikolog ialah M Arsyad dari Universitas Lambung Mangkurat.

"Di tahap tiga ini, kami ingin menaikkan mental atlet terutama untuk berlatih serius, dan dalam rangka pencapaian prestasi medali, terutama medali emas yang ingin dicapai pada PON 2020 mendatang," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs PSM Makassar Pukul 15.30 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com

Baca: Dipancing Nikita Mirzani Pajang Foto Before After, Lucinta Luna? Akhirnya Mas Fatta Ngaku Juga

Empat psikolog lainnya yakni Shanty Komalasari dari UIN Antasari, Dina Nisrina dari UIN Antasari, M Syarif Hidayatullah, dari ULM, serta Zhulfikri Budianto, dari RSJ Sambang Lihum.

Lima psikolog ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi atlet yang memiliki kendala atau masalah. Sejak awal dapat dideteksi dan ditangani sehingga tidak mengganggu pencapaian prestasi di PON.

Baca: Live Indosiar! Link LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs PSM Makassar via Streaming Indosiar

Baca: Begini Cara Registrasi Ulang dan Cek Status Kartu Prabayar Kamu! 30 April Batas Akhirnya

"Sebagai contoh, si atlet ini ketemu si A di final tidak pernah menang, walaupun memiliki teknik dan fisik yang merata atau seimbang, namun dari segi mental sudah down duluan," lontarnya.

Sementara itu, degradasi dan promosi atlet Pelatprov Wasaka akan dilakukan. Gusti Perdana mengungkapkan, sudah memiliki nama-nama yang akan didegradasi dan dipromosikan.

Baca: Perempuan Setengah Baya ini Mendadak Viral di Instagram, Ternyata Karena Kekocakannya ini

"Ada pula yang naik dari pratama ke Madya atau sebaliknya. Hal ini sudah menjadi kesepakatan, nanti akan kami informasikan awal Mei, mengenai nama-nama atlet akan kami usulkan ke Ketua Umum, di sisa satu pekan ini terus dipantau," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help