Banjarbaru Berinovasi

Wow! Tersedia 300 Lowongan Pekerjaan, Buruan Serbu Job Fair Banjarbaru Berinovasi

Digelar Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, bertempat di Lantai I Q Mall Banjarbaru.

Wow! Tersedia 300 Lowongan Pekerjaan, Buruan Serbu Job Fair Banjarbaru Berinovasi
nia kurniawan
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani diwakili Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Muhammad Fahrudin menghadiri sekaligus membuka Job Fair Banjarbaru Berinovasi 2018, Jumat (27/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani diwakili Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Muhammad Fahrudin menghadiri sekaligus membuka Job Fair Banjarbaru Berinovasi 2018, Jumat (27/4/2018).

Digelar Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, bertempat di Lantai I Q Mall Banjarbaru.

Panitia pelaksana Irawan menyampaikan job fair digelar mengurangi jumlah penganguran.

Memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan profesionalisme, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki. Serta membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Waktu pelaksanaan Job Fair selama tiga hari dari tanggal 27 s/d 29 April 2018, buka dari jam 10.00 s/d 18.00 Wita.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Muhammad Fahrudin mengatakan bahwa job fair ini merupakan pertama kalinya yang diselenggarakan oleh pemerintah kota banjarbaru, dan hal ini tidak lepas dari tema Hari Jadi ke-19 Kota Banjarbaru ke 19, yakni “ayo! Kita berinovasi untuk Banjarbaru yang melayani dan berkarkater”.

"Inilah salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut dalam melayani dan memfasilitasi masyarakat, khususnya para pencari kerja di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya," katanya.

Adapun perusahaan-perusahaan yang mengikuti kegiatan job fair yang ada di sekitar Kota Banjarbaru sebanyak 28 perusahaan. Dan dari 28 perusahaan tersebut dibuka kurang lebih sekitar 300 lowongan kerja dari segala sektor baik jasa ritel dan perdagangan dan penempatannya bisa di dalam negeri dan luar negeri.

Selain itu adapula kesempatan kerja keluar negeri baik dari program pemerintah seperti program G to G, seperti perawat dan care worker, serta yang melalui lembaga penempatan tenaga kerja Indonesia swasta.

Perlu diketahui, saat ini di Kota Banjarbaru ada sekitar kurang lebih 6.000 pencari kerja yang terdaftar pada Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.

Walaupun dari data ini tidak semuanya adalah pengangguran terbuka karena sebagian adalah mereka yang masih mencari pekerjaan tetap atau gaji yang lebih tinggi sehingga masih memerlukan kartu kuning.

Diharapkan even ini bisa jadi agenda tahunan.(banjarmasinpost.co.id/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help