Kampusiana

Mau Sukses Berwirausaha? HMJM STIEI Banjarmasin Sarankan Kombinasikan Kedua Hal Ini

Tidak tanggung-tanggung, bahkan demi tercapainya tujuan itu, HMJM mendatangkan dua narasumber yang berkompeten

Mau Sukses Berwirausaha? HMJM STIEI Banjarmasin Sarankan Kombinasikan Kedua Hal Ini
Isti Rohayanti
STIEI Banjarmasin menggelar kegiatan workshop Greenprneurship, Sabtu (28/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya keinginan mengajarkan mahasiswa berwirausaha ramah lingkungan, rupanya menjadi perhatian khusus bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen (HMJM) STIEI Banjarmasin. Sehingga mereka menggelar kegiatan workshop Greenprneurship, Sabtu (28/4/2018).

Tidak tanggung-tanggung, bahkan demi tercapainya tujuan itu, HMJM mendatangkan dua narasumber yang berkompeten dibidangnya dalam workshop tersebut.

Kedua narasumber ialah Co Founder dan Chair dari Indonesian Energy and Environmental Institute (IE2I) Dyah Roro Esti Widya Putri dan Founder Mandiri Sasirangan, Iswari Yenalita.

Pada acara itu, keduanya membicarakan tentang bagaimana usaha yang ramah lingkungan. Sebagaimana pula yang dilakukan oleh Iswari Yenalita yang membuang limbah dari produksi sasirangannya ke sumur. Sehingga tidak menggangu lingkungan sekitar.

Ada beberapa pembelajaran perihal wirausaha yang tetap menjaga lingkungan pada kegiatan tersebut. Dimana mahasiswa diajak untuk menjalankan ekonomi tanpa harus merusak atau mengganggu lingkungan.

Perihal kegiatan, Ketua Pelaksana, Fhustika Dwisari mengatakan acara kali ini lebih ke pembahasan untuk wirausaha yang ramah lingkungan. Sebagaimana temanya ialah Conecting your business to environment.

"Disini menggambarkan bagaimana menjadi seorang wirausaha tetapi juga tetap peduli terhadap lingkungan," jelasnya.

Dipilihnya pembahasan tentang lingkungan disampaikan Fhustika ialah karena sekarang banyak orang-orang yang kurang ramah terhadap lingkungan. Sehingga himpunanya pun lebih memfokuskan tentang hal tersebut.

"Selain berwirausaha, kenapa juga tidak ramah lingkungan? makanya keduanya dikombinasikan," ungkapnya.

Ada 134 mahasiswa dari berbagai jurusan yang mengikuti kegiatan tersebut. Bukan hanya mahasiswa STIEI Banjarmasin, namun dari Universitas Lambung Mangkurat pun juga turut berpartisipasi. Bahkan juga ada pelajar tingkat SMA.

Pasca workhshop, HMJM juga mengadakan sesi taman pohon. Dimana sejumlah dosen dan narasumber juga turut serta pada penaman pohon tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help