Berita HSU

NEWSVIDEO: Ini Yang Dilakukan Pangdam VI/Mulawarman Dalam Gladi Bersih Pencanangan TMKK

Kegiatan utama dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Mayjen TNI Subiyanto bahkan ikut mengatur barisan anak anak

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Nasional diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan pada Selasa (01/05/2018).

Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU yang mengusung Tema Harat Rakat Babarakat, HSU Mantap. Untuk menyukseskan kegiatan ini Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melihat langsung untuk persiapan yang telah dilakukan pada kegiatan gladi bersih pada Minggu (29/4/2018).

Mayjen TNI Subiyanto yang Didampingi oleh Komandan Komando Resort Militer 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE.MM, Dandim 1001 Amuntai Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho dan Bupati HSU Abdul Wahid.

Kegiatan utama dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Mayjen TNI Subiyanto bahkan ikut mengatur barisan anak anak yang tergabung dalam Polisi Cilik yang nantinya juga akan ikut menyemarakkan kegiatan.

Rombongan juga melihat persiapan di Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan yang nantinya akan dicanangkan sebagai Kampung KB. Juga ke RSUD Pembalah Batung tempat pelaksanaan berbagai kegiatan bhakti sosial.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara di PSSI Anniversary Cup 2018

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan adalah pengobatan gratis, sunat masal, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, alat bantu dengar, pemberian kaki palsu, kursi roda dan pembagia sembako dan pemberian alat kontrasepsi KB.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P, Menteri koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Dr H Muhajir Effendy M.AP, Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH serta Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan kegiatan ini dalam rangka dukungan Pemerintah Daerah HSU terhadap capaian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). "Kami berkomitmen untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga sejahtera bekerjasama dengan BKKBN dan TNI," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help