Berita Kotabaru

Operasi Patuh Intan 2018, Satlantas Kotabaru Bagi-bagi Souvenir

Biasanya operasi patuh intan lebih menyasar ke pelanggar lalu lintas, kali ini sedikit berbeda.

Operasi Patuh Intan 2018, Satlantas Kotabaru Bagi-bagi Souvenir
helriansyah
Jajaran Satlantas Polres Kotabaru melaksanakan sosialisasi rambu lalu lintas sambil diadakan kuis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Berbeda dari sebelumnya, pelaksanaan Operasi Patuh Intan khususnya dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru.

Biasanya operasi patuh intan lebih menyasar ke pelanggar lalu lintas, kali ini sedikit berbeda. Operasi Patuh Intan 2018 dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Kotabaru secara humanis.

Kegiatan berlangsung di kawasan Siringlaut, tempatnya di depan kantor Pemkab Kotabaru di jalan Pangeran Indra Kesuma Negara, Minggu (29/4/2018).

Selain mengedukasi pengendara, namun sosialisasi lebih menekankan kepada pengenalan rambu-rambu lalu lintas salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam sosialisasi berlangsung dengan durasi lebih kurang satu jam, jajaran juga menghadirkan beberapa orang yang disetting dengan kondisi tubuh dibalut perban menggambar seorang pascamengalami kecelakaan.

Penampilan itu hanya sebagai contoh mengedukasi masyarakat khususnya, pengendara saat berkendara di jalan raya.

Uniknya kegiatan mendapat sambutan antusias warga yang berada di kawasan Siringlaut. Bahkan beberapa di antaranya yang aktif bertanya seputar tentang cara berkendara yang tertib kepada anggota.

Pasanya, tidak cuma menyampaikan sosialisasi tentang pengenalan rambu lalu lintas. Tapi disesi khusus, masyarakat yang diberi kesempatan bertanya dikemas dalam bentuk quis.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan, dalam pelaksanaan quis pihaknya menyediakan beragam macam hadiah.

Bagi yang bisa menjawab pernyataan yang disodorkan anggota, maka diberikan souvenir berupa mulai dari pulpen, gantungan kunci dan souvenir lainnya.

"Pernyataan diajukan dalam quis hanya seputar pengenalan rambu-rambu. Misal, fungsi rambu ini apa?," kata Alvin dengan nada mencontohkan, kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (29/4/2018).

Alvin sangat mengapresiasi karena, selain antusias masyarakat terhadap kegiatan. Namun dari quis yang disodorkan hampir semua terjawab oleh masyarakat.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved