Berita Jakarta

#JokowiDuaPeriode dan #2019GantiPresiden Marak di Medsos, Sohibul: Jangan PernahTakut

Ia menilai gerakan #2019GantiPresiden dengan #JokowiDuaPeriode itu sama-sama suatu aspirasi masyarakat di Indonesia.

#JokowiDuaPeriode dan #2019GantiPresiden Marak di Medsos, Sohibul: Jangan PernahTakut
kompas.com
Presiden PKS Sohibul Iman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEKASI - Presiden PKS, Sohibul Iman menanggapi fenomena perang tagar (#) antara #JokowiDuaPeriode dan #2019GantiPresiden suatu hal yang wajar dalam berdemokrasi.

Ia menilai gerakan #2019GantiPresiden dengan #JokowiDuaPeriode itu sama-sama suatu aspirasi masyarakat di Indonesia.

"Ada masyarakat yang menginginkan Presiden Jokowi melanjutkan dua periode, ada juga masyarakat yang menginginkan ganti presiden pada 2019 nanti. Itu suatu hal yang wajar dalam berdemokrasi," kata Sohibul Iman kepada wartawan usai melakukan kampanye akbar di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Minggu (29/4/2018).

Sohibul meminta masyarakat yang menyuarakan gerakan #2019GantiPresiden untuk tidak takut dan khawatir karena itu suatu aspirasi dalam berdemokrasi.

Baca: Tujuh Amalan Khusus di Malam Nisfu Syaban Menurut Abah Guru Sekumpul Martapura

Baca: Rekaman Rini-Sofyan Beredar, Sekjen PDIP: Menteri Rini Libatkan Keluarga Tak Sesuai Presiden

"Kenapa tadi saya bilang jangan takut, saya kira itu hak masyarakat, mengganti presiden itu kan konstitusional bukan suatu yang melanggar, karena 2019 ini melalui proses Pemilu sehingga tidak bisa dianggap inkonstitusional," katanya.

Sohibul herap dengan pihak yang mempermasalahkan gerakan #2019GantiPresiden dan tidak mempermasalahkan gerakan #JokowiDuaPeriode.

"Ini (2019GantiPresiden) aspirasi yang menginginkan ganti, yang ini (#JokowiDuaPeriode) mengaspirasikan lanjut. Apa bedanya? Oleh karena itu saya sampaikan kepada khalayak di sini jangan pernah takut untuk memperjuangkan hak kita selama itu konstitusional," katanya.

(Penulis: Muhammad Azzam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perang Tagar #JokowiDuaPeriode dan #2019GantiPresiden di Medsos, Ini Reaksi Presiden PKS

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help