Bumi Antaluddin

H Ardiansyah Ungkap Soal Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat

untuk warga miskin serta bagi mereka yang sudah lansia diberikan bantuan jaminan hidup (jadup).

H Ardiansyah Ungkap Soal Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Suasana kuliah umum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Ardiansyah, menghadiri kegiatan kuliah umum bertajuk 'Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat', Senin, (30/4/2018).

Penyampaian kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan ini disampaikan oleh Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI H Harry Azhar Azis.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, unsur Forkopimda HSS, Kepala SKPD HSS serta Ketua STAI Darul Ulum Kandangan dan seluruh mahasiswa dan dosen STAI Darul Ulum Kandangan.

(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Foto bersama usai kuliah umum.
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Foto bersama usai kuliah umum. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Ketua STAI Darul Ulum Kandangan H Muhsin Aseri mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran tokoh nasional Harry Azhar Azis yang berkenan memberikan materi atau pemaparan terkait pengeloaan keuangan Negara.

Pihaknya berharap, apa yang disampaikan oleh nara sumber dapat meningkatkan wawasan dan merangsang pengetahuan baru bagi mahasiswa serta dapat meningkatkan atmosfer akademik bagi STAI Darul Ulum Kandangan.

Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, mengatakan pengeloaan keuangan daerah Kabupaten HSS sesuai dengan visi-misi yaitu mewujudkan HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif.

Untuk indeks Pembangunan Manusia (IPM) HSS sudah berada pada urutan ke-6 tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

"Angka harapan hidup dan angka rata-rata lamanya sekolah Alhamdulillah juga sudah meningkat” katanya

H Ardiansyah juga mengatakan, program Kabupaten HSS untuk meningkatkan kesejahteraan warganya terus dilakukan seperti beras gratis untuk warga miskin, rehab rumah layak huni untuk warga miskin serta bagi mereka yang sudah lansia diberikan bantuan jaminan hidup (jadup).

(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, dan H Harry Azhar Azis.
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, dan H Harry Azhar Azis. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Apa yang disampaikannya itu, menurutnya, sesuai dengan tema kuliah umum yang dilaksanakan yaitu 'Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Pada kuliah umumnya, anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Azis menyampaikan terkait dengan pemeriksaan kinerja BPK untuk mendorong pencapaian kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pemeriksaan BPK adalah sebagai wujud terciptanya akuntabilitas keuangan Negara. Menurutnya pengelolaan keuangan daerah tidak hanya cukup dengan perolehan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tetapi juga harus ekonomis, efektif dan efisien serta memberikan manfaat sesuai dengan tujuan peruntukannya (BANJARMASINPOST.co.id/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved