Lapor Mang

Kadisdikbud Kalsel Tolong Pertimbangkan Penambahan Guru BK Saat Penerimaan CPNS

Ini agar tiap sekolah ada guru BK-nya dan disesuaikan dengan jumlah siswa, jadi kuota CPNS untuk guru BK lebih banyak.

Kadisdikbud Kalsel Tolong Pertimbangkan Penambahan Guru BK Saat Penerimaan CPNS
Tribun Lampung
Pendaftaran CPNS 2018 

BANJARMASIN - Kepada Yth. Kadisdikbud Provinsi Kalsel. Mendengar info tentang adanya penerimaan CPNS tahun ini, kami berharap agar penyusunan kuota CPNS mengacu pada kebutuhan pegawai khususnya untuk guru, lebih khusus lagi untuk guru BK SMA/SMAK. Begitu berperannya guru BK di sekolah dalam hal pembentukan karakter peserta didik.

Ini agar tiap sekolah ada guru BK-nya dan disesuaikan dengan jumlah siswa, jadi kuota CPNS untuk guru BK lebih banyak. Saya yakin Disdikbud Kalsel ada data jumlah sekolah yang tak ada guru BK-nya maupun yang kurang guru BK-nya. Semoga bisa dipertimbangkan. Terima kasih. 085251581656

TANGGAPAN:

H ABDUL RAHIM SSOS MPD

Kabid Bina Ketenagaan Disdikbud Kalsel 

H ABDUL RAHIM SSOS MPD (ist)

DALAM rangka memenuhi keperluan Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan kegiatan Penyusunan Kebutuhan Guru dan Tenaga Kependidikan yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan menggunakan format yang telah ditetapkan oleh BKN dan juga melalui Aplikasi E-Formasi yang sekarang dalam proses penyempurnaan.

Untuk memenuhi kebutuhan Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut agar sesuai dengan kuota dan kebutuhan Sekolah, maka perhitugannya disesuaikan dengan Jumlah Rombel, Jumlah Peserta Didik dan Jumlah Waktu mengajar per minggu, maka datanya diambil dari masing-masing sekolah yang dihimpun menjadi data kabupaten/ kota dan provinsi. Rencana penerimaan CPNS tentu saja akan disesuaikan dengan kuota dan kebutuhan sekolah masing-masing.

Mengenai saran saudara pada dasarnya sudah mendapat perhatian kami, namun perlu disadari bahwa formasi guru bukan hanya guru BK tapi juga Guru Bidang Studi lainnya yang memang sangat diperlukan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini kewenangannya hanya sebatas memberikan data, sedangkan untuk proses penerimaan CPNS menjadi kewenangan BKD dan BKN atau instansi terkait sesuai tugas dan fungsinya.

Untuk kita ketahui bersama sejak 2017 kekurangan GTK PNS yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan sementara ditanggulangi dengan mengangkat Guru dan Tenaga Kependidikan Non PNS yang sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. Demikian yang dapat kami jelaskan. Terima kasih.

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help