Formula 1

Lakukan Tipuan Ini, Lewis Hamilton Tuding Sebastian Vettel Langgar Aturan

Menurut Lewis Hamilton, rival utamanya itu telah melakukan hal berbahaya dengan cara memelankan dan mempercepat

Lakukan Tipuan Ini, Lewis Hamilton Tuding Sebastian Vettel Langgar Aturan
AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menghadiri sesi konferensi pers balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia, di Melbourne, Minggu (25/3/2018). Hamilton finis kedua, sedangkan Vettel tampil sebagai juara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menuding Sebastian Vettel (Ferrari) melanggar aturan saat berada di belakang safety car pada balapan F1 GP Azerbaijan 2018.

Menurut Lewis Hamilton, rival utamanya itu telah melakukan hal berbahaya dengan cara memelankan dan mempercepat mobilnya secara berulang-ulang.

Pebalap Inggris Raya itu mengaku akan mencari klarifikasi dari Direktur Balapan F1, Charlie Whiting, sebelum melakoni GP Spanyol.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara Malam Ini - Link Live Streaming RCTI di Sini

"Anda tidak diperbolehkan untuk memulai dan berhenti, memulai dan berhenti. Anda tidak diperbolehkan menipu pengendara di belakang," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari BBC, Senin (30/4/2018).

Lebih lanjut Lewis Hamilton mengatakan bahwa Sebastian Vettel juga pernah bertingkah laku sama saat balapan pembuka di Melbourne, Australia.

Baca: Wah Gawat! Gara-gara 3 Hal Ini, Keinginan Liverpool Raih Gelar Liga Champions Bakal Kabur

Saat itu, ujar Hamilton, Vettel melakukan tindakan akselerasi dan mengerem sebanyak empat kali sehingga membuat Hamilton perlu berbicara dengan Charlie Whiting.

"Saya mengerti dia (Vettel) menyerahkan masalah itu kepada race stewards, tetapi mereka tidak melakukan apapun," kata Hamilton.

Baca: Hasil & Klasemen Pekan 6 Liga 1 2018, 30 April 2018 - Kalah, Bali United Gagal Geser Persipura

"Mereka bilang semua pebalap melakukan itu, tetapi kami adalah pimpinan dan itu ditiru. Apa yang dilakukan oleh mobil paling depan, semua orang juga melakukannya," tutur Hamilton.

"Hal tersebut sekarang menjadi sebuah preseden dan itu berarti semua pebalap yang tengah memimpin di belakang safety car bisa melakukan aksi memulai-berhenti, memulai-berhenti," ucap Hamilton lagi.

Kendati sempat terganggu dengan aksi Sebastian Vettel, Lewis Hamilton tetap mampu tampil sebagai juara pada GP Azerbaijan 2018.

Sementara itu, Vettel hanya bisa finis di urutan keempat, di belakang rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan pebalap Force India, Sergio Perez

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help